RMOLSUMSEL

Home     


DEMOKRAT SUMSEL SIAP GELAR MUSCAB TAHAP II
KAMIS, 20 APRIL 2017 , 15:59:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

KETUA BPOKKD DPD DEMOKRAT SUMSEL, FIRDAUS HASBULLAH/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Sukses menggelar musyawarah cabang (Muscab) tahap I, DPD Partai Demokrat Sumsel bakal kembali menggelar musyawarah cabang (Muscab) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tahap II.

Rencananya muscab tahap II yang diikuti 10 DPC akan digelar pada 27 April mendatang di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

"Hari ini merupakan rapat teknis persiapan muscab. Beberapa hari lalu Demokrat sudah menggelar muscab tahap I, dan selanjutnya akan digelar muscab tahap II pada 27 April nanti," ujar Ketua BPOKKD DPD Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah kepada RMOLSumsel, Kamis (20/4).

Menurut Firdaus, ke 10 DPC yang akan ikut muscab tahap II yaitu DPC Demokrat Pagaralam, Ogan Ilir, Lahat, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Muaraenim dan Banyuasin.

Saat ini lanjut Firdaus, pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap SK DPAC, KTA dan administrasi lainnya bagi peserta muscab.

Dikatakan Firdaus pada muscab, Demokrat selalu mengedepankan musyawarah mufakat. "Oleh sebab itu kita lihat kondisi yang belum mencapai kesepakatan untuk mencapai kesepakatan lebih dulu. Paling tidak mendapat dukungan 50 persen dari DPAC," jelasnya.

Lebih jauh, evaluasi muscab tahap I kata dia berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun ada riak-riak kecil namun hal tersebut dinilainya sebagai hal yang wajar dalam sebuah partai politik.

"Alhamdullilah tahap I sukses. Dan yang terpilih yaitu Harnojoyo sebagai Ketua DPC Demokrat Palembang, Abu Heri Ketua DPC Musirawas, Herman Rosul Ketua DPC Empat Lawang, Indrawati Ketua DPC OKU, Sukri Alkaf Ketua DPC Muratara dan Irawan Kusuma sebagai Ketua DPC Prabumulih serta Devi Harianto Ketua DPC PALI," pungkasnya. [sri]


Baca juga:
HARNOJOYO BELUM MAU TERBUKA SOAL PILKADA 2018
SELURUH KETUA DPC WAJIB MENANGKAN KADER DEMOKRAT DI PILKADA 2018
7 DPC DEMOKRAT LAKSANAKAN MUSCAB
SA SUPRIONO: JANGAN JADI PENGUSAHA ABAL-ABAL
PLT BUPATI: KADER GOLKAR HARUS DUKUNG KEBIJAKAN PARTAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gubernur Bengkulu Mengundurkan Diri, Tjahjo Sebut Nama Ahok
Usul Rekonsiliasi Ditolak, Kini Rizieq Minta Tolong pada Jokowi
Muhammadiyah Kecewa Presiden Batalkan Sekolah 5 Hari