Hindari Sewa Bawa Tangan

Wako Serahkan Langsung Surat Perjanjian Sewa Kios

Ekonomi  KAMIS, 20 APRIL 2017 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Wako Serahkan Langsung Surat Perjanjian Sewa Kios

Wako Pagaralam Serahkan Surat Perjanjian Kios/RMOLSUMSEL?Delta Handoko

RMOL. Untuk menghindari terjadinya sewa bawah tangan kios Pasar Dempo Permai oleh pihak kedua, Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati menyerahkan secara langsung surat perjanjian sewa kios pasar dempo permai kepada para pedagang.

Hal itu dilakukan bertepatan dengan Panen Hadiah Simpedes (PHS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pagaralam di Halaman pasar dempo permai, Kamis (20/4)

Dalam sambutanya Walikota Pagaralam, Hj.Ida Fitriati mengatakan kenapa surat perjanjian ini disampaikan secara resmi (langsung), agar isi dari surat perjanjian ini tidak hanya diketahui oleh pemerintah dan pedagang saja, namun juga diketahui oleh masyarakat umum.

"Ini supaya masyarakat umum tahu bahwa apa isi dari perjanjian tersebut," tegas Wako.

Diterangkan Wako,perlunya masyarakat megetahui bahwa harga dari sewa kios dipasar dempo permai dibedakan berdasarkan kelompok,yakni ada kelompok A,B,C,D dan E.

"Dan pembayaranyapun dilakukan setiap setahun sekali dari bulan Januari hingga Desember," ungkapnya.

Ditambahkan Wako, selain itu juga penyewa kios (pedagang) memiliki kewajiban diantaranya yakni tidak dibenarkan merubah kios dengan menambah maupun mengurangi kios, serta juga berkewajiban menjaga kebersihan dan keutuhan kios yang disewa dan harus segerah menyerah kios kepada pemerintah apabila kontrak tidak diperpanjang.

"Dan jangan sampai gara gara mencari untung, pihak kedua (penyewa)kontrak tersebut dipindahtangankan kepada pedagan lain dengan besaran biaya yang lebih mahal,karena ini namanya sewa bawa tangan," tukasnya.

Sementara Menurut kepala dinas Perindustrian Perdagangangan dan Koperasi didampingi Kasi Bina Pasar Dan Retribusi Herdiansyah mengatakan bahwa penerima surat perjanjian sewa kios Pasar Dempo tahun 2017 ini sebanyak 476 orang.

"Untuk tahun 2017 ini sebanyak 476 penerima surat perjanjian sewa kios, dimana untuk besaran sewa tergantung kelas kios mulai 1,2 juta dan 4 juta pertahun, dan hingga sekarang sewa tersebut tidak kita naikkan dan masih dengan sewa tahun lalu," pungkas Herdiansyah.[rik]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00