RMOLSUMSEL

Home     


MUZAKIR SAI SOHAR APRESIASI KINERJA DINSOS SUMSEL
KAMIS, 20 APRIL 2017 , 08:55:00 WIB

MUPATI MUARA ENIM IR H MUZAKIR SAI SOHAR/ISTIMEWA
  

RMOL. Bupati Muara Enim ir H Muzakir Sai Sohar menambahkan pihaknya mengapresiasi pihak Dinsos Provinsi Sumsel yang mempercayakan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diadakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Rabu (19/4).

Kegiatan ini pertama kali diadakan di Provinsi Sumsel dengan dihadiri perwakilan Dinas Sosial Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel, Bappeda, PT. POS,  BPS, serta  Koordinator Willayah dan tenaga pendamping operator PKH.

Menurut Bupati, Pemkab Muara Enim melalui SKPD Dinsos terus mendukung jalannya program PKH karena cukup berperan membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti kesehatan dan pendidikan didalam keluarga.

"Kami berkeyakinan program PKH akan memutuskan rantai kemiskinan antar generasi, selain itu PKH juga mendukung upaya pemerintah dalam pencapaian pembangunan MDGs, terkait pengurangan kemiskinan, lapangan pekerjaan, pendidikan dasar, kesetaraan gender serta pengurangan kematian anak dan ibu melahirkan," papar Bupati.

Bupati juga menilai dana yang disalurkan juga terbukti efektif dalam penggunaannya  untuk mengakses pelayanan keseahatan dan pendidikan pada masyarakat membutuhkan.

"Untuk saat ini ada sebanyak 12.135 keluarga penerma manfaat di Muara Enim yang tersebar di 20 kecamatan, penyaluran dibantu sebanyak 59 tenaga pendampingan dan operator PKH," jelasnya

Kepala Dinsos Muara Enim, Drs Teguh Jaya mengatakan selama lima tahun terakhir dari 2010-2015, Pemkab Muara Enim berhasil menurunkan angka kemiskinan. "Semula sebesar 14,26 persen  turun menjadi 7,55 persen," ungkapnya.

Dijelaskan, Pemkab Muaraenim komitmen untuk menuntaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Wujud nyatanya dengan membuat berbagai inovasi daerah.

"Bahkan salah satu Inovasi kita yakni pusat pelayanan sosial terpadu telah diadopsi oleh pemerintah provinsi dan pusat, mereka telah menjalankan program itu agar diterapkan seluruh pemerintah kabupaten/kota Se Indonesia sejak 2015 lalu, alhamdulilah berkat program tersebut, juga mengatarkan saya sebagai peraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI tahun lalu," kata Teguh Jaya.[edwinsah/rik]


Baca juga:
PKH PUTUSKAN RANTAI KEMISKINAN
PANSUS DPRD SUMSEL SAMPAIKAN HASIL PEMBAHASAN LKPJ GUBERNUR
GUBERNUR SUMSEL LOUNCHING PPK BLUD BPSDMD DAN MEMBUKA DIKLAT PIM POLA PPK-BLUD
PEMERINTAH KESULITAN KENDALIKAN HARGA DAGING
WAJAR HARGA DAGING TINGGI, SUMSEL KEKURANGAN SAPI POTONG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sehari Jelang Lebaran Harga Daging dan Tulang Sapi Meroket
Emergensi! Gas Melon Langka di Pagaralam dan Harganya 35 Ribu
Pedagang Pakaian di Pasar Kaget Prabumulih Gigit Jari