RMOLSUMSEL

Home     


FITRI MINTA SEBELUM ASIAN GAMES BUNGALOW PULAU KEMARO DILAUNCHING
RABU, 19 APRIL 2017 , 16:56:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

WAWAKO PALEMBANG, FITRIANTI AGUSTINDA MENGUNJUNGI PULAU KEMARO/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Setelah terbengkalai cukup lama, akhirnya 10 bungalow di Pulau Kemaro akan segera dioperasionalkan, setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bertemu dua investor raksasa, yang berminat untuk menanamkan modalnya.

Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, memanta langsung persiapan termasuk fasilitas pendukung, seperti air bersih dan listrik, yang disediakan.

Kepada RMOL Sumsel, perempuan yang akrab disapa Fitri ini mengungkapkan, perlu ada investor atau pihak ketiga untuk pengelolaan bungalow yang sudah selesai dibangun di Pulau Kemaro ini.

Pasalnya, Asian Games 2018 mendatang, menjadi momentum untuk memperkenalkan destinasi Pariwisata di Kota Palembang, salah satunya Pulau Kemaro yang menjadi aset cukup berpotensi menarik minat pariwisata.

Saat ini masih kita petakan apa saja yang perlu di bangun. Yang jelas akan kita utamakan fasilitas umum dan akses jalannya.

"Tadi sudah kita pantau, bahkan ada beberapa investor yang akan melakukan pengelolaan terhadap 10 bungalow yang sudah kita bangun. Kita usahakan sebelum asian games bisa di launching," tuturnya disela-sela pantauan di Pulau Kemaro, Rabu (19/4/17).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Raimon Lauri, dua perusahaan swasta tersebut adalah, PT Titan dan Group Artha Graha yang memang bergerak di bidang Pariwisata.

"Beberapa waktu lalu, mereka sudah melakukan pemaparan langsung dengan Walikota, saat ini mereka tinggal menunggu syaray dan regulasinya," jelasnya.

Raimon menerangkan, kedua investor raksasa tersebut, tidak hanya akan melakukan pengelolaan terhadap 10 bungalow yang sudah dibangun, dimana berdasarkan paparan yang dilakukan, akan ada nilai invetasi yang ditanamkan di Pulau Kemaro tersebut.

"Mereka akan membangun taman bermain bahkan akan menambah jumlah bungalow maupun fasilitas lain yang dapat menunjang pulau Kemaro termasuk jembatan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, investasi tersebut sudah dapat dilakukan," tandasnya.[sri]


Baca juga:
MENTERI PUAN PASTIKAN PERSIAPAN ASIAN GAMES 2018 SESUAI TARGET
FITRI : SEKARANG MASJID BUKA PEMBAYARAN ZAKAT SETIAP HARI
WAPRES: PEMPROV SUMSEL SANGAT SERIUS...
WAPRES DI KAWASAN JSC
PHRI : TINDAKAN DEWAN HANYA MENAKUTI INVESTOR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sidak Sekda Ruangan Staff Ahli Hanya Ada Satu Staff yang Masuk
Lebaran Ketiga Harnojoyo Pulang Kampung
Gerakan Subuh Berjamaah Walikota Diikuti Mahasiswa di Kampus