RMOLSUMSEL

Home     


BEGINI JADINYA JIKA ISTRI SELALU MENGANCAM BUNUH DIRI
SELASA, 18 APRIL 2017 , 16:30:00 WIB

  

RMOL. Terbiasa seluruh permintaannya dituruti Sephia, 28, jadi wanita yang manja. Ia tidak segan-segan menantang bunuh diri jika permintaannya tak dituruti baik oleh orangtua maupun suaminya, Donwori, 35. Kini Donwori pun merasa lelah dan takut bila istrinya benar-benar bunuh diri.

Puncaknya Donwori memutuskan untuk mengajukan talak cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Maret lalu. Bersama pengacaranya, Donwori hanya meminta segara berpisah dengan Sephia. Ia tidak ingin proses talaknya ruwet karena dirinya ingin hijrah ke Jakarta untuk memulai karir lagi.

”Kebetulan saya baru beli rumah di Wiyung. Silakan rumah dan isinya, seperti mobil diambil istri. Saya keluar tanpa bawa apapun sudah siap. Daripada hidup saya enggak pernah tenang,” kata Donwori dengan mengelus dada sebelum sidang gugatan pertamanya di PA seperti diberitakan JPNN, Selasa (18/4).

Keputusan Donwori untuk menalak istrinya sudah bulat. Ia memutuskan itu setelah hampir lima tahun berpikir untuk meninggalkan istrinya.

Menurut ia, selama menikah dengan Sephia dirinya tidak pernah tenang. Selalu ketakutan dengan permintaan istrinya yang sering neko-neko.  Seperti minta telur bebek tengah malam, jika tidak dituruti Sephia marah, mencakar sampai menantang bunuh diri.

Ketakutannya makin menjadi ketika Donwori melihat video-video aksi seorang suami yang bunuh diri karena ditinggalkan oleh istrinya. Beberapa aksi istri yang tega membunuh suaminya bikin makin ngeri.

Bapak satu anak itu pun enggak mau berlama-lama hidup dalam ketakutan karena warga asal Kediri itu merasa jika istrinya makin menjadi-jadi.

”Saya sebenarnya pernah minta mertua kasih tahu istri, eh saya malah disalahkan jadi suami saya harus bisa memenuhi permintaah istri. Bukannya enggak bisa memenuhi tapi ya liat kondisi dong,” kata pria yang bekerja sebagai akuntan ahli di beberapa perusahaan swasta itu.

Donwori juga merasa sudah sabar dengan sikap istrinya. Selama ini ia memilih diam daripada bertengkar maupun menolak permintaan istrinya. Sebab, istrinya tak segan segan mengambil pisau jika marah dan mengancam bunuh diri.

”Saat ini kunci rumah saya bawa. Saya takut kalau istri bunuh diri di rumah. Saya sudah kirim pesan ke mertua dan minta maaf. Saya sudah tidak sanggup lagi,” jelasnya.

Sementara itu, ibunda Sephia, sebut Mira, 59 mengaku anaknya sangat terpukul dengan keputusan menantunya.

”Awal menikah sudah saya kasih tahu kalau anakku itu manja dan harus dituruti permintaannya. Gini dia nyerah, sekarang anakku lagi di rumah shock. Dia enggak mau hadir dalam sidang ini. Saya bawa ke dokter psikologi dan sudah dikasih obat untuk kontrol emosinya,” jelasnya.

Meski mengakui kalau anaknya terlalu manja, Mira akan tetap membela anaknya.

”Namanya anak ya dibela sampai kapan pun,” katanya yang berkalikali menyalahkan Donwori. [ida]


Baca juga:
TUMBEN..DIAN SATRO PANEN CIBIRAN
ISHAK MEKKI RESMIKAN KANTOR KY PENGHUBUNG WILAYAH SUMSEL
RS MUHAMMAD RABAIN TERIMA AKREDITASI PARIPURNA
INILAH SARAN AGAR MOBIL DINAS DIGUNAKAN SEBAGAIMANA MESTINYA
TIDAK ANTRI DAN PETUGAS SIAP DATANG KE LOKASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Konflik Korea Harus Dilihat dari Perspektif yang Luas
PePATRI, Tingkatkan Kualitas Pengobatan Tradisional
Rayuan Maut Donwori Bikin Adik Ipar Jatuh ke Pelukannya