RMOLSUMSEL

Home     


SIAPKAN FASILITAS INTERNASIONAL
WACANA HARNOJOYO BANGUN SKATEPARK TIDAK MAIN-MAIN
SELASA, 18 APRIL 2017 , 08:37:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

TINJUA LOKASI PEMBANGUNAN/RMOLSUMSEL/RADEN MOHD SOLEHIN
  

RMOL. Rencana Walikota Palembang Harnojoyo untuk memberikan fasilitas para pecinta skateboard tidak main-main. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Palembang ini sudah memerintahkan arsitek ternama sekaligus menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Isnaini Madani untuk merancang pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sekaligus skatepark berkelas internasional yang rencananya akan dibangun disamping jembatan Ampera.

Kepada RMOLSumsel, Isnaini menyampaikan, ada dua lokasi pembangunan skatepark berkelas internasional atas permintaan Walikota. taman disamping Jembatan Ampera dan Kawasan Nusa Indah yang terletak di bawah Jembatan Ampera.

"Walikota meminta penataan kawasan di seputar bawah jembatan Ampera, salah satunya meminta agar disediakan fasilitas arena bermain skateboard berkelas internasional. Jadi, nanti dibangun RTH dan fasilitas umum bagi kaum muda," jelasnya baru-baru ini.

Mantan kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kota Palembang itu menerangkan, skatepark atau tempat bermain skateboard berkelas internasional tersebut merupakan hadiah dari Walikota Palembang Harnojoyo bagi generasi muda yang dinilainya menginginkan skatepark berkelas internasional.

"Selama ini para pecinta skatepark selalu mengharapkan adanya arena khusus bermain skateboard maupun arena bermain sepeda. Melihat keinginan kuat anak muda itu, muncul ide Walikota untuk memberikan hadiah tersebut," sampainya.

Selain skatepark, akan ada beberapa RTH dan fasilitas umum yang akan dibangun dalam waktu dekat. Salah satunya juga taman khusus bagi lansia (lanjut usia) termasuk taman bagi muda-mudi, tempat remaja untuk mengekplorasi bakat maupun minat, serta taman anak-anak bisa ditempatnya perpustakaan dan lainnya.

"Kita akan sediakan berbagai fasilitas umum, bahkan untuk RTH dan Sakatepark yang akan dibangun, akan dibangun juga distro, restoran, sekolah olahraga, serta stage dan lahan terbuka bagi masyarakat. Dimana semua itu akan kita integrasikan dengan Pasar Seni yang bakal dipermanenkan di sebelah Monpera," tuturnya.

Isnaini menyampaikan, apa yang menjadi keinginan Walikota merupakan wujud untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Karena memang Palembang sudah harus mulai berbenah, bahkan pembangunan infrastruktur skala nasional hingga berstandar internasional juga dilakukan.

"Kita dinas Pariwisata siap mewujudkan semua itu, dan menjadikannya sebagai destinasi wisata yang akan memancing minat wisatawan asing untuk kembali datang ke Palembang," tandasnya.[rik]


Baca juga:
BANYUASIN SUKSES GELAR RAKORDA LPSE SE-SUMSEL
MENTERI PUAN PASTIKAN PERSIAPAN ASIAN GAMES 2018 SESUAI TARGET
PEMKOT PRABUMULIH TAK INGIN DIJADIKAN TONG SAMPAH PNS
DIDROOPING 6000 KEPING,TAPI KTP-EL BELUM DICETAK
SEMPAT DITAHAN, JENAZAH INDAH AKHIRNYA BISA DIBAWA PULANG KELUARGA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Harnojoyo : Saya Siap Suatu Saat Dipanggil Maha Kuasa
Tahun Depan Penuhi 100 Persen Kebutuhan Air Bersih di Palembang
Fitri Dapat Kejutan Kelahiran Tiga Anak Kembar