RMOLSUMSEL

Home     


MENTERI PUAN PASTIKAN PERSIAPAN ASIAN GAMES 2018 SESUAI TARGET
SENIN, 17 APRIL 2017 , 23:03:00 WIB

PUAN MAHARANI
  

RMOL. Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 terus dimantapkan.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan berbagai perkembangan persiapan dalam rapat koordinasi tingkat menteri tentang Penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
"Kita akan maksimalkan waktu yang tersisa selama 488 hari lagi menuju Asian Games pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Baik dalam sarana maupun prestasi atlet," ujar Puan saat rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di Ruang Rapat Lantai 7 Kantor Kemenko PMK, Jakarta (Senin, 17/4).

 
Rapat ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta sejumlah pejabat lainnya.
 
Puan menjelaskan, pembangunan infrastruktur olahraga juga menunjukkan progres menggembirakan.  Meliputi wisma atlet dan venues yang pengerjaannya telah berjalan sesuai rencana.
 
"Pembangunan infrastruktur yang melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat overall progress mencapai 46,71 persen, pembangunan di Pemprov DKI sudah 17,37 persen, dan di Pemprov Sumsel mencapai 38,18 persen," papar Puan.
 
Menko PMK selaku wakil ketua pengarah penyelenggara Asian Games 2018, mengingatkan bahwa Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games ini diharapkan mampu menduduki peringkat ke 8-10 dengan perolehan  13-20 medali emas.
 
"Sehingga sekarang diperlukan penyiapan atlet secara maksimal. Total atlet yang dibutuhkan sebanyak 877 orang untuk mengikuti 484 nomor event yang di pertandingkan," jelas Puan.
 
Ditambahkannya, rapat ini merupakan tindak lanjut dari sejumlah rapat yang telah dilakukan sebelumnya dan akan dilaporkan perkembangannya kepada Wakil Presiden. [ysa]


Baca juga:
TAMASYA AL-MAIDAH DINILAI INTIMIDASI PEMILIH
DIDROOPING 6000 KEPING,TAPI KTP-EL BELUM DICETAK
PEMBANGUNAN DI DKI 17,37 PERSEN, DAN DI SUMSEL 38,18 PERSEN
SEBELUM KE INDONESIA, WAPRES AS PERINGATKAN KORUT
TEGUH: SMSI SUDAH BERDIRI SEJAK 21 MARET 2017


Komentar Pembaca






Berita Populer

Laga Sriwijaya FC Kontra Perseru Serui Kembali Diundur