RMOLSUMSEL

Home     


LURY ELZA ALEX
OKE, SAYA SIAP NYALON TAPI.....
SENIN, 17 APRIL 2017 , 15:56:00 WIB

LURY ELZA ALEX
  

SERING tampil dan terjun langsung dalam berbagai kegiatan membuat nama Lury Elza Alex sering dikaitkan dengan isu-isu politik. Banyak yang mengatakan, putri Gubernur Sumsel, Alex Noerdin ini akan mengincar kursi di Pilkada Kota Palembang bahkan di Pilgub Sumsel.

Ditemui di Griya Agung, kemarin, Lury tampil sederhana dan casual untuk menjawab semua kabar yang berkembang tersebut. Semua kabar itu sendiri diakuinya sudah di dengar bahkan ke orangtuanya.

"Kalau bapak (Gubernur Alex Noerdin) atau orangtua saya khususnya, tidak menyuruh atau istilahnya menjorokkan saya untuk menjadi penerusnya atau apalah. Jadi tidak ada istilahnya politik dinasti dalam keluarga kami. Kalau Kak Dodi, kakak saya itu memang sudah terbentuk sejak dulu. Kalau saya.......," katanya memutus pembicaraan sambil tersenyum.

Wanita yang menguasai tiga bahasa asing (Inggris, Jerman, dan Perancis) ini menegaskan, saat ini sedang asyik-asyik bergelut dibidang sosial melalui lembaganya, Salsabila yang merupakan komunitas berbagai kalangan untuk melakukan aksi sosial.

Selanjutnya dia juga menjadi Duta Narkoba serta mengajak masyarakat untuk berwirausaha melalui program Asosiasi Keluarga Usaha (AKU) bersama Badan Keluarga Berencana serta di CSR Kessos yang menggandeng grup Artha Graha.

"Menjadi Duta Narkoba adalah keinginan saya sendiri, saya yang meminta. Terus terang saya terpanggil karena ada teman saya yang menjadi narkoba hingga masa depannya menjadi hancur. Saat di Jakarta, saya banyak bergaul dengan berbagai kalangan. Untungnya orangtua menegaskan, jangan merokok dan narkoba. Pesan itu saya jaga terus," kata Lury yang berprofesi sebagai notaris ini.

Menjadi Duta Narkoba, bergerak bersama Salsabila serta kegiatan sosial lainnya diakui Lury sangat mengasyikkan. Bahkan pada 27 April nanti mereka akan membentuk Satgas Srikandi Relawan Narkoba (Serasan) yang anggotanya nanti remaja-remaja putri dari anak-anak sekolah. Melalui Serasan ini, mereka akan berupaya mencegah penggunaan narkoba di kalangan remaja.

Lury menegaskan, bergerak di bidang sosial adalah passion dia dari dulu. Saat melihat kemiskinan, kekurangan, dan peredaran narkoba, hatinya tergerak untuk melakukan hal-hal positif.

Kembali lagi ke soal politik, Lury mengaku hingga kini masih ingin fokus di bidang sosial. Hanya saja waktunya mungkin tidak tepat.

"Maksudnya begini, kami kan sering turun ke lapangan seperti khitanan massal di kawasan seberang ulu dan banyak lagi karena momennya sebentar lagi mau Pilkada. Seakan-akan apa yang saya lakukan itu, mungkin kata orang mau kampanye atau apalah. Tapi terseralah. Saya cuma mau jangan sampai Kota Palembang dan Sumatera Selatan yang sudah baik ini berakhir sia-sia kalau diurus orang yang salah. Soal saya akan terjun ke politik, semua itu ada kemungkinan," ucapnya.

Mengenai politik, wanita yang telah mengikuti Lemhanas pada 2010 ini menjelaskan, orangtuanya tidak pernah memaksa apakah mereka harus mengikuti jejak sebagai kepala daerah.

"Mereka cuma memantau, tidak ada intervensi dari keluarga soal politik. Kalau memang baik, lakukan dan usahakan. Dalam bidang apapun. Soal apakah saya akan terjun ke politik, oke saya siap nyalon tapi mau nyalon apa nih. Mungkin nyalon di legislatif, nyalon jadi ketua apa, nyalon jadi duta. Pokoknya lihat kemana saja arahnya lah. Kalau ada passionnya saya lakukan. Saya ini orangnya simpel banget, beda dengan kakak (Dodi) yang sejak kecil memang tertata banget. Beda kayak saya," ucapnya.
 
Diakui Lury, dia memang mendengar banyak sekali dukungan padanya untuk terjun di Pilkada mulai dari nyalon Walikota Palembang, nyalon wakil gubernur. Namun hingga kini dia belum bisa memutuskan maju atau tidak di Pilkada nanti. [rahmad romli]


Baca juga:
SA SUPRIONO: TERUS BERKARYA UNTUK INDONESIA DAN BANYUASIN
FPI BANTAH ANGGOTANYA DITANGKAP DALAM KASUS NOVEL BASWEDAN
PERAN PENTING IKAFDA DI TENGAH MASYARAKAT
DUA WARGA ME KORBAN PERDAGANGAN ORANG DI MALAYSIA
SARAN NETIZEN UNTUK DESAIN AMPERA SKATE PARK


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer