RMOLSUMSEL

Home     


ESELON HARUS PAHAM SURAT MENYURAT, JANGAN MENJIPLAK!
SENIN, 17 APRIL 2017 , 10:57:00 WIB

BIMBINGAN TEKNIS TATA NASKAH DINAS/RMOLSUMSEL/EDWINSAH SATRIA
  

RMOL. Hal yang kadang tidak diperhatikan para pengambil keputusan dan pemangku jabatan adalah masalah surat menyurat.

Kesalahan dengan menjiplak surat yang sudah ada busa berakibat fatal bila terhadi sesuatu dan mengharuskan surat surat dijadikan bukti, apalagi menyangkut masalah hukum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si, menekankan, bahwasanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memamahami hal tersebut.

"Bikin naskah dinas bukan asal contoh surat yang ada. menimbang, mengingat, itu ada artinya, jangan jiplak, bukan hanya seperti itu," tegas Sekda, dalam sambutanya saat membuka bimbingan teknis tata naskah dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, di Ballroom Sintesa Hotel, Senin (17/4).

Menurutnya, salah bikin surat dengan tidak mengetahui makna bisa menyalahi aturan hukum, maka itu tata naskah surat penting. Dengan adanya bimbingan teknis ini, kiranya peserta memanfaatkan waktu untuk bertanya jangan asal ikut kegiatan dan jangan cuma mengejar serifikat.

"Untuk diketahui surat bisa dijadikan barang bukti diperadilan, kabid, kasi bahkan kadin jangan tidak paham surat, salah - salah bisa masuk penjara. Inilah yang membawa akan sukses, dan membanggakan. Apalagi baru eselon 3, 4, saya saja Sekda masih beratanya kalau tidak mengerti," jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Wulandari SH, menyebutkan peserta bimbingan berjumlah 120 berasal SKPD dan kepala UPT dari Pemkab Muara Enim.

"Dalam pelatihan ini diharapkan tidak ada lagi masalah dalam pembuatan surat tugas dinas dan lain sebagainya. Dan juga memberikan pemahaman etapa pentibgnya memmahami maslah surat menyurat," pungkasnya.[edwinsah/rik]


Baca juga:
TENGOKLAH JALINSUM DI OKU INI, HANCUR LEBUR..!!
HAUL KIAI MAROGAN JADI AGENDA RUTIN TAHUNAN KOTA PALEMBANG
SUAMSUL BAHRI: KE SINGAPURA, SAYA BUKAN BEROBAT
SULTAN ISKANDAR: LESTARIKAN WARISAN PARIWISATA RELIGI
LOKER PERUSAHAAN DI LAHAT MASIH TERTUTUP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Tampil Malam Hari, Peserta Karnaval Prabumulih Kecewa
Sedekah Bumi dan Wayang Kulit Harus Terus Dibudayakan
Dapat Hidayah, 2 Pemuda Ini Bersyahadat di Hadapan Wakil Bupati