RMOLSUMSEL

Home     


TENGOKLAH JALINSUM DI OKU INI, HANCUR LEBUR..!!
SENIN, 17 APRIL 2017 , 10:40:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KONDISI JALINSUM OKU/RMOLSUMSEL/M WIWIN
  

RMOL. Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang melalui wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kondisinya kini hancur (semakin parah). Titik jalan rusak hampir merata di semua badan jalan. Akibatnya, pengguna jalan mengalami kesulitan saat melintasi jalan itu.

Titik jalan lubang, bergelombang, hingga aspal yang terkelupas yang mengganggu pengguna jalan negara ini, bertebaran di Jalinsum wilayah Kecamatan Baturaja Barat, Semidang Aji hingga Pengandonan. Tentu saja kondisi itu membahayakan pengendara yang berusaha menghindari kerusakan jalan saat melintas.

Dalam jarak satu kilometer saja, sudah banyak titik jalan yang mengalami kerusakan parah. Menurut warga sekitar, lubang-lubang besar yang ada di jalan tersebut akan menimbulkan genangan air jika hujan mengguyur. Hal ini menyebabkan banyak kendaraan terjebak lubang, lantaran lubang di jalan tidak terlihat. Alhasil, tak sedikit kendaraan rusak.

Menurut Rudi, pengguna jalan, kondisi itu ia sadari sudah lama terjadi. Ia mengharapkan agar pemerintah melalui dinas atau pihak terkait cepat mengambil tindakan atas kerusakan tersebut.

“Harapan kita ya segera diperbaiki. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat melintas. Tidak khawatir terjebak lubang yang dalam,” harapnya.

Jalinsum ini merupakan jalur penting transportasi antar provinsi. Kerusakan yang sudah semakin parah ini mulai tampak dari kota Baturaja hingga perbatasan Muaraenim.

“Kalau tidak segera diperbaiki Jalinsum ini semakin hancur. Dan itu akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan menjadi penyebab kecelakaan. Apalagi tak lama lagi Ramadhan dan Lebaran, jalan ini menjadi jalur arus mudik,” katanya. 

Bukan hanya berlubang, terpantau di beberapa titik jalan juga ada yang mengalami longsor cukup besar. Misalnya di jalan terletak di pinggir aliran Sungai Ogan di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji serta potensi longsor di Desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat.

Di Tubohan, longsoran jalan terlihat jalas dan cukup lebar. Hampir separuh badan jalan lenyap terbis ke sungai.[rik]


Baca juga:
IRENE: MEREKA HARUS TAHU BAHWA DULUNYA..
WABUP OKU KOLEKSI BENDA LAWAS USIA BELASAN TAHUN
MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK H MULARIS DJAHRI
TRUCK TRAILER PATAH AS JALAN MACET 15 KM
KINERJA PEMERINTAHAN DIKLAIM TERBAIK SE SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Jadi Trending Topik, Ini Tanggapan Hj Ida Fitriati Basjuni
Suka Cita PM Singapura Di Malam Takbir
Kapolda dan Pangdam Pantau Malam Takbiran