RMOLSUMSEL

Home     


TELKOMSEL AJAK 12 PEMENANG INDONESIANEXT KE SINGAPURA
SABTU, 15 APRIL 2017 , 18:18:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

12 SECOND BEST TALENTS INDONESIANEXT/RMOLSUMSEL/RADEN MOHD SOLEHIN
  

RMOL. Belum lama ini, sebanyak 12 second best talents IndonesiaNEXT baru saja menyambangi Singapura bersama Telkomsel untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital seperti Facebook, Google dan Spotify.

Perjalanan ini merupakan apresiasi yang didapatkan oleh para pemenang program IndonesiaNEXT agar mereka mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan mengenai budaya digital company di dunia sekaligus memperluas networking yang berguna bagi pengembangan diri.

Melalui siaran persnya, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, Singapura adalah salah satu tech-ready country dan merupakan negara dengan tingkat kompetisi yang sangat tinggi.

"Telkomsel berharap anak muda Indonesia dapat bersaing di level internasional, oleh karena itu sebagai wujud apresiasi untuk mahasiswa berprestasi di Indonesia, kami memberi kesempatan bagi 12 second best talents IndonesiaNEXT untuk mengikuti perkembangan teknologi di Singapura dan pulang dengan wawasan baru," jelasnya.

Pada perjalanan ke Singapura, rombongan IndonesiaNEXT berkunjung ke BASH, salah satu start-up accelerator yang dibina oleh pemerintah Singapura dimana para start-up diberikan tugas untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi institusi pemerintah maupun swasta. Dengan begitu, start-up akan mendapatkan banyak pengalaman berharga dan berkesempatan memperkaya portfolio mereka.

Para rombongan juga berkesempatan melawat ke Facebook dan Twitter dimana mereka mendapatkan banyak pengetahuan tentang pengembangan marketing platform.

"Dalam forum kunjungan ke Twitter, mereka juga belajar mengenai bagaimana Twitter menggunakan model interaksi artificial intelligence dalam mengelola online customer care," sampainya.

Selanjutnya pada kunjungan ke kantor Google, best talents diajak untuk melihat berbagai sudut unik di sana dari mulai ruang meeting yang didesain dengan stylish menyerupai suasana di bar, micro kitchen di setiap ujung tangga, ruang ibadah,  pusat kesehatan, sampai dengan green area dan ruang games.

Kunjungan ke Singapura kemudian berlanjut pada workshop tentang tahapan pembuatan start-up yang bertempat di Spacemob. Spacemob merupkan tempat berbagai start-up lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.[rik]


Baca juga:
SALING MENGERTI, SALING MENGHARGAI, DAN SALING MENGHORMATI
KPK RAHASIAKAN RUMAH SAKIT TEMPAT NOVEL DIRAWAT
HABIS MODAL BUAT JUDI, SUSWANTO NEKAT CURI MOTOR
ADA 212 DAN ALMAIDAH 51 DI KOMIK X-MEN
PENGATURAN 200 RIBU KAPAL LEGO JANGKAR DI SELAT SINGAPURA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Masyarakat Mulai Jenuh Masuk Mall Ini
Astra Motor Gelar Perayaan Kartini Bersama Lady Bikers
Masih Mahasiswa Tapi Sukses Berbisnis, Ikuti Trik Ini..