RMOLSUMSEL

Home     


BEGINI CARA WAKO PAGARALAM
MANJAKAN SISWA SD DAN IBU PENGAJIAN
SABTU, 15 APRIL 2017 , 17:40:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

WAKO PAGARALAM BERSAMA IBU PENGAJIAN DAN SISWA SD POSE DEKAT PESAWAT/RMOLSUMSEL/DELTA HANDOKO
  

RMOL. Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati mempunyai cara tersendiri untuk mewujudkan atau  mengobati kerinduan masyarakat dan anak-anak khususnya anak Sekolah Dasar (SD) terhadap pesawat terbang yang beroperasi di Bandara Atung Bungsu.

Pasalnya, semenjak dioperasikanya Bandara Atung Bungsu banyak masyarakat belum bisa naik pesawat apalagi mendekati pesawat meskipun hanya untuk sekedar ber fhoto saja, bahkan mirisnya lagi masyarakat setempat (Atung Bungsu) pun tak pernah merasakan hal tersebut.

Atas dasar itulah Sabtu (15/4), Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati memberikan kesempatan kepada kepada Ibu-ibu pengajian dan siswa SD untuk datang ke Bandara Atung Bungsu untuk berfhoto dengan pesawat serta awak pesawat.

Pantauan RMOLSumsel, Sabtu (15/4), Ide Walikota Pagaralam ini mendapat sambutan dari masyarakat dan sejumlah pelajar, dimana mereka sanggup menunggu berjam-jam dengan menggunakan biaya sendiri untuk kesempatan yang mereka anggap istimewa ini.

Ketika di konfirmasi, Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati mengatakan hal ini bertujuan tidak hanya mengenalkan pesawat kepada masyarakat namun juga salah satu cara untuk mencerdaskan anak anak pelajar.

"Karena, kita sadar tidak semua orang yang bisa naik pesawat apalagi melihat secara langsung bagaimana bentuk pesawat, yang selama ini hanya mereka ketahui melalui televisi atau dalam bentuk lain," terang Wako.

Dikatakanya, apalagi untuk anak-anak SD ini bisa memompa semangat atau memberikan motivasi supaya mereka tidak berhenti untuk bercita-cita.

"Siapa tau diantara mereka nantinya ada yang ingin jadi pilot, atau pramugari bahkan bekerja dipenerbangan," ungkapnya.

Wako menambahkan, untuk itulah, dengan bekerjasama dengan pihak bandara secara bergilir akan memberikan kesempatan serupa kepada masyarakat dan anak-anak SD untuk fhoto dekat pesawat.

"Sehingga mereka tidak hanya tahu kalau di pagarlama ada bandara namun juga mereka memiliki cerita (kenangan) sendiri bahwa sudah berfhoto dekat pesawat," tukasnya.

Sementara salah seorang siswa SD Anggi Zalianti dibincangi mengutarakan kesenanganya kalau dirinya tidak pernah menyangka bisa melihat badan pesawat langsung dengan jarak yang dekat.

"Karena selama ini cuman lihat di televisi dan melihat kapan pesawat lewat saja dan itupun tidak jelas," tuturnya.

Senada dikatakan Qomariah salah seorang ibu pengajian,di usianya yang sudah hampir 90 tahun,baru pertama kali melihat bentuk pesawat.

"Aku Anjam kerne setue ini mpay pacak nginak arung kapal (saya bahagia karena setua ini baru bisa melihat bentuk kapal)," tutur Qomariah polos.

Sementara Pilot pesawat Trans Nusa Kapten Fredy Yuniansyah mengatakan,hal ini bukan merupakan hal pertama dalam sejarah penerbangan di Indonesia,dimana masyarakat berfhoto dekat pesawat.

"Hal serupa pernah terjadi di kupang,dan itu tidak menyalahi selagi itu tidak mendekati dan memegang badan pesawat yang memang tidak boleh dipegang apalagi didekati," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
ACTA: JANGAN ADA YANG INTIMIDASI PESERTA TAMASYA AL-MAIDAH
MINIATUR AMPERA DARI KERTAS
BELAJAR DARI INTERNET, KHAIDIR BUAT MINIATUR AMPERA DARI KERTAS
GERAKAN TAMASYA AL MAIDAH BENTUK TEROR DAN INTIMIDASI POLITIK
SALING MENGERTI, SALING MENGHARGAI, DAN SALING MENGHORMATI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Suka Cita PM Singapura Di Malam Takbir
Kapolda dan Pangdam Pantau Malam Takbiran
Kapolda dan Pangdam Pantau Malam Takbiran