RMOLSUMSEL

Home     


HAUL DAN ZIARAH AKBAR KE-116 KIAI MAROGAN
GELAR KHATAMAN AKBAR BERSAMA 1500 SANTRI RUMAH TAHFIDZ
SABTU, 15 APRIL 2017 , 15:17:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

PEMBINA GO-HAFIDZ KIAI MAROGAN, USTADZ MGS.A.FAUZAN YAYAN, SQ/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Dalam rangka memeriahkan peringatan Haul dan Ziarah Akbar ke-116 Kiai Marogan. Pada Sabtu 15 April 2017 pukul 13.00 s.d.selesai Panitia menyelenggarakan Khataman Akbar bersama 1500 Santri Rumah Tahfidz Jaringan Kiai Marogan yang tersebar di Provinsi Sumsel.

"Embrio rumah tahfidz Sumsel berasal dari Rumah Tahfidz Kiai Marogan maka sudah pantas jika pada momen haul Kiai Marogan anak santri ikut berdoa bersama melalui khataman alquran," kata Pembina Go-Hafidz Kiai Marogan, Ustadz Mgs.A.Fauzan Yayan, SQ kepada RMOLSumsel, Sabtu (15/4).

"Kita targetkan paling sedikit 50 kali khatam. Masing-masing rumah tahfidz mengutus 30 santri untuk 1 halaqah maka kita kerahkan 50 rumah tahfidz. Jadi total santri yang terlibat dalam acara ini sekitar 1500 santri. Untuk para santri yang hadir kita berikan syahadah (sertifikat) yang diterbitkan oleh pakar alquran Nusantara Mengaji dari Jakarta yaitu Dr. KH. Ahsin Sakho," lanjutnya.

Untuk khataman ini paling sedikit panitia menyiapkan mushaf alquran perjuz sebanyak 50 eksamplar.

"Alhamdulillah untuk mushaf alquran kita dibantu dari beberapa pihak Nusantara Mengaji atau PT.Sinar Mas, Ustadz Shofwatillah Mohzaib (anggota DPR RI, dan Dr. Tholal Abu Mansour," sa,bungnya.
 
Melalui kegiatan ini juga digelar tasyakuran atas prestasi 4 Santriwati yang telah berhasil hafal 30 juz.

"Kita adakan syukuran dengan makan nasi tumpeng karena berkat donasi dari orangtua asuh santri berhasil menamatkan hafalannya," bebernya.

Para orang tua asuh itu diantarana, bersama tokoh masyarakat seperti Bunda Ida Athung, bunda Hj.Tartila Ishak Mekki, Bunda cece Erni, bunda Conie dan ibu-ibu dari IPEMI (ikatan pengusaha Muslimah Indonesia) dan ibu pengajian binaan ustadzah Nurdiah, SQ. Dan alim ulama KH.M.Rofiq Thoyyib Lubis (Direktur Wakaf Al-Azhar Jakarta) dan KH.Umar Said, dan masih banyak lagi," urainya.

Dan hari ini juga kita mulai kukuhkan go-hafidz yaitu gerakan orangtua harapan anak tahfidz. Gerakan ini mengajak masyakat terutama kalangan yang mampu untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk kaum yatim dhuafa yang belajar di rumah tahfidz. Saat ini yang masuk dalam jaringan kiai marogan ada 50 rumah tahfidz dengan lebih dari 2000 santri.

"Yang mondok sekitar 100 anak. Semuanya free alias tidak berbayar. Usai khataman para santri juga akan disuguhi dengan belajar metode irama murottal Imam Timur Tengah bersama ustadz M.Ade Hasby Ashiddiqy dari Bandung. Ada juga materi asmaul husna oleh trainer ESQ ustadz Fallash. Kita berharap melalui kegiatan khataman ini turun rahmat dan pertolongan dari Allah untuk kampung Marogan, kota Palembang dan provinsi Sumsel," sambungnya.

Panitia dengan rasa paling dalam mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas partisipasi para dermawan yang telah mendukung acara ini. Anak asuh tahfidz yg hadir dalam acr ini memperoleh hadiah mukenah dan kain sarung, snack nasi kotak, kurma, dan marogan water.

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam Bunda go-hafidz dapat menghubungi Rumah Tahfidz Kiai Marogan Komplek Perum Bukit Sejahtera Blok BQ 15-16 Palembang. Call center +6285273333324 ustadzah Oky," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
KHATAM AKBAR DAN TASYAKURAN GO-HAFIDZ
AHOK TAK AKAN HADIRI PERESMIAN MASJID
PEMERINTAH PUSAT SUDAH TURUN TANGAN, PEMDA JANGAN "CUEK BEBEK"
GELAR KHATAMAN AKBAR DAN HAFLAH QUR’AN 1500 SANTRI
INI BETULAN ATAU SETTINGAN: MASSA KOTAK-KOTAK BUBARKAN TABLIG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Tampil Malam Hari, Peserta Karnaval Prabumulih Kecewa
Sedekah Bumi dan Wayang Kulit Harus Terus Dibudayakan
Dapat Hidayah, 2 Pemuda Ini Bersyahadat di Hadapan Wakil Bupati