RMOLSUMSEL

Home     


DITEMUKAN DI APARTEMEN MEWAH
UANG TUNAI BERNILAI 43 JUTA DOLAR AS INI MILIK SIAPA?
JUM'AT, 14 APRIL 2017 , 18:28:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Unit anti-korupsi Nigeria menemukan lebih dari 43 juta dolar AS uang tunai di sebuah apartemen kelas atas di Lagos pekan ini.

Uang itu ditemukan saat lembaga anti-korupsi tersebut menggerebek apartemen awal pekan ini setelah adanya petunjuk soal wanita yang berpakaian kumuh mengambil tas dan keluar dari apartemen.

Uang tunai yang ditemukan terdiri dari 23.200.000 naira dan 27.800 poundsterling tersusun rapi di dalam lemari yang tersembunyi di balik panel kayu dan lemari di kamar tidur. Jika ditotal dan dikonversikan, maka uang yang ditemukan itu setara dengan 43 juta dolar AS.

Diduga, uang tersebut merupakan hasil kegiatan yang melanggar hukum. Namun demikian sejauh ini belum ada satu pihak pun yang diamankan terkait hal ini.

Belum ada keterangan resmi soal siapa pemilik apartemen serta bagaimana uang sebesar itu bisa ada di apartemen tersebut seperti diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Jumat (14/4).

Penemuan ini merupakan hasil dari kebijakan whistleblowing yang diluncurkan oleh pemerintah Nigeria akhir tahun lalu di mana whistlerblower bisa secara anonim memberikan informasi melalui portal aman.

Jika informasi itu mengarah pada pemulihan dana publik, maka sang whistlerblower berhak atas 2,5 persen hingga 5 persen dari dana yang dipulihkan.[rik]


Baca juga:
HONDA CARE ASTRA MOTOR SUMSEL, MANJAKAN PELANGGAN
WAW! NILAI PUNGLI DI PELABUHAN INI MENCAPAI RP 2 TRILIUN
WAW! NILAI PUNGLI DI PELABUHAN INI MENCAPAI RP 2 TRILIUN
KONSUMEN JANGAN TAKUT MOGOK DI JALAN
SA SUPRIONO: TERUS BERKARYA UNTUK INDONESIA DAN BANYUASIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bos First Travel Janji Bertanggung Jawab
Diperiksa di KBRI Singapura, Novel Baswedan: Doakan Semoga..
Sidang Tahunan DPR, Jokowi Bicara Soal 1 Ton Sabu