Perbaikan Longsor Jalinsum Dikebut

PEMKAB MUARA ENIM  JUM'AT, 14 APRIL 2017 , 16:40:00 WIB

Perbaikan Longsor Jalinsum  Dikebut

Satker Satu Sumsel Tengah Mengerjakan Perbaikan Jalan Longsor/RMOLSumsel/Edwinsah Satria

RMOL. Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang Longsor dan hampir memakan separuh jalan pada Bulan Maret lalu,  yang berada di Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, mendapat respon langsung dari Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional Sumatera selatan.

Pantauan RMOLSumsel, petugas dari balai besar sudah mulai mengerjakan jalan dengan melakukan pengerukan menggunakan alat berat pada Jumat (14/4).

Endi Abdul Rozza selaku PPK 06 saat di temui di lapangan mengatakan, jalan ini adalah jalan nasional merupakan akses jalan lintas sumatra, yang juga merupakan bagian dari Satuan Kerja Wilayah Satu Sumatera selatan atau PJN - Wilayah 1.

"Kami memang sudah lama memantau kondisi jalan ini. Sejak Februari lalu, namun kondisinya tidak separah ini. Longsornya terlalu parah akibatnya hampir separuh jalan amblas, kita berusaha agar jalan ini jangan putus total karena merupakan jalur utama lintas sumatera," jelas Endi.

Ditambahkannya, sebenarnya yang menjadi masalah adalah kontrak dan pelelangan. "Namun, kalau longsor, memang harus didahulukan jangan sampai putus total. Memang masih banyak titik longsor lainnya namun untuk kondisi jalan longsor seperti ini harus di laksanakan penangananya secepat mungkin," tukasnya.

Untuk target penyelesaianya, lanjut Endi, diharapkan akan selesai sebelum adanya arus mudik pada Lebaran Idul Fitri akan datang.

"Target kita secepatnya bisa rampung. Namun kalau melihat kondisi lalu lintas padat akan truk, mungkin agak sedikit lambat. Tapi akan kami usahakan sebelum memasuki waktu mudik," pungkasnya.[edwinsah/rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00