RMOLSUMSEL

Home     


BANYAK PENDONOR REGULER, STOK DARAH ME AMAN
JUM'AT, 14 APRIL 2017 , 16:16:00 WIB

DR HJ SHINTA PARAMITHA MUZAKIR/NET
  

RMOL. Hingga saat ini, tercatat sudah ada sekitar 50-100 pendonor darah rutin yang mendonorkan darahnya melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muaraenim.

Tentunya untuk stok darah di kabupaten Muaraenim saat ini tidaklah mengalami kendala.

"Karena selain terkadang ada pendonor yang berasal dari keluarga pasien yang membutuhkan darah, PMI juga memiliki pendonor rutin yang menyumbangkan darahnya setiap bulan," kata Dikatakan Ketua PMI Kabupaten Muaraenim, Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir kepada RMOLSumsel, Jumat (14/4).


Di katakannya, di setiap bulannya akan ada sekitar 50-100 orang pendonor rutin yang jadwal untuk mendonorkan darahnya sudah terjadwal di PMI.

"Darah yang paling banyak di cari pasien itu adalah darah O, A dan B, untuk darah AB masih sangat sedikit permintaanya," jelasnya.

Selain itu lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi PMI kepada para pendonor yang rutin mendonorkan darah, pihaknya akan memberikan penghargaan.

"Kalau donor darahnya rutin 50 kali hingga 100 kali, itu penghargaannya kita usulka ke pusat," jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk mencukupi kebutuhan stok darah di PMI, pihaknya juga bekerja sama dengan perusahaan, dinas, instansi untuk mengadakan bakti sosial donor darah.

"Melalui kegiatan seperti inilah, dapat membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit," pungkasnya.[edwinsah/rik]


Baca juga:
MISKIN DAN PENGANGGURAN BANYAK DI OKU
GUA PUTRI TAK SEINDAH DULU LAGI
JOHAN DAPAT RESTU CETAK HATTRICK DARI DPP PARTAI GOLKAR
ADA PERADABAN TINGGI DI GUA HARIMAU
BELAJAR DI YOUTUBE, BOCAH NEKAT NYETIR KE MCD


Komentar Pembaca






Berita Populer