RMOLSUMSEL

Home     


JARINGAN RUMAH TAHFIDZ KIAI MAROGAN
GELAR KHATAMAN AKBAR DAN HAFLAH QUR’AN 1500 SANTRI
KAMIS, 13 APRIL 2017 , 14:42:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

KHATAMAN AKBAR BERSAMA 1500 SANTRI/ISTIMEWA
  

RMOL. Jaringan Rumah Tahfidz Kiai Marogan menggelar Kegiatan Khataman Akbar dan Haflah Qur’an 1500 Santri.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Haul dan Ziarah Akbar Asy-Syeikh Kiai H.Mgs.Abdul Hamid (Kiai Marogan) Bin Asy-Syekh Kiai  H.Mgs.Muhmud ke-116 2017/1438 H.

"Pelaksanaannya dilangsungkan pada hari Sabtu Tanggal 15 April 2017 pada pukul 12:00 sampai 18:00 Wib di Masjid Kiai Marogan Kertapai, Palembang," kata Pembina Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Masagus H. Ahmad Fauzan Yayan, SQ kepada RMOLSumsel, Kamis (13/4).

Ditambahkan Fauzan Yayan, Khataman Akbar dan Haflah Qur’an 1500 Santri tahun ini dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu seorang Pakar Murottal Qur'an Ustadz M Ade Hasbi Ashiddiqy.

"Para peserta yang mengikuti acara ini nantinya tidak hanya mendapatkan sertifikat dari Nusantara Mengaji tetapi diikutkan pula dalam bagaimana belajar dan memahami 50 Murrotal dari Tumur Tengah, bagaimana cara memotivasi diri sendiri dan orang lain agar bertaubag nasuha melalu metode motivasi Alquran bersama trainer ESQ & Darul Taubat Internasional dan diakhiri dengan dengan program gerakan orang tua harapan anak tahfidz melalui Tasyakuran 4 Hafidzoh & Go Hafidz," sambungnya.

Tidak sampai disitu saja setiap peserta, panitia dan tamu undangan akan dihidup dengan penampilan group Hadroh & Nashid Rumah Tahfidz Kiai Marogan.

"Bagi siapa saja yang ingin hadir kami persilahkan turut menyaksikan acara penuh hikmah tersebut. Dan kepada masyarakat yang hendak menyalurkan bantuannya untuk kesuksesan acara tersebut dapat mengirimkan donasinya ke Rekening Donasi Mandiri 11200-1080-6540 untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Ustadz Oky di nomor 0852-7333-3324," lanjutnya.

Ditambahkannya, ketika membicarakan tentang Al Quran, maka kita membicarakan sesuatu yang tidak akan ada akhirnya. Pasalnya, ini merupakan bukti keagungan Al Qur’an dan kemukjizatannya.

“Saat ini, tidak ada alasan untuk tidak mampu membaca Al Qur’an. Banyak sekali metode cepat untuk dapat membaca Al Qur’an. Tentunya, dibarengi dengan  mengamalkan isi ajarannya,” ungkapnya.

Selain itu, Fauzan yayan juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir nantinya, untuk senantiasa membaca Al Qur’an terlebih menghafalnya, dan mengaplikasikan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Menghafal Al Qur’an itu mampu mengasah dan mencerdaskan otak kita. Kalau Al Qur’an saja mampu dihafal, maka pelajaran di sekolah, mata kuliah di kampus dan pekerjaan dikantor akan lebih mudah untuk diingat dan dimengerti serta diselesaikan,” tandasnya.[rik]


Baca juga:
TAMA OPTIMIS HARNO BAWA DEMOKRAT LEBIH DICINTAI MASYARAKAT
7 DPC DEMOKRAT LAKSANAKAN MUSCAB
HASIL SURVEY PILKADA PRABUMULIH
INI BETULAN ATAU SETTINGAN: MASSA KOTAK-KOTAK BUBARKAN TABLIG
KEMENTERIAN PUPR AKAN PERKETAT PENGAWASAN JEMBATAN TIMBANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Motor Masih Mendominasi Mudik Lebaran 2017
Jadikan Lebaran Momentum Membimbing Anak
Jadikan 1 Syawal Momentum Menyatukan Bangsa