Madrid Menang, Justru Zidane Puji Neuer

Olahraga  KAMIS, 13 APRIL 2017 , 08:48:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Madrid Menang, Justru Zidane Puji Neuer

Manuel Neuer/net

RMOL. Meski sukses memenangi leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kecewa karena tak bisa kalahkan Muenchen dengan skor besar.

Menurutnya kemenangan 1-2 dikandang lawan  masih belum aman walau harus bermain di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua nanti. Penyebabnya bukanlah buruknya performa tim lawan namun sang pelatih menilai penampilan kiper Manuel Neuer dibawah mistar Die Rothen sempat membuatnya frustasi.

Terlebih lagi tuan rumah yang semalam bermain dengan 10 pemain setelah Javi Martinez diusir wasit akibat melanggar keras Christian Ronaldo. Bintang Real Madrid itu pun sukses menjadi pahlawan dini hari tadi. Dua gol Cristiano Ronaldo membalikkan keadaan setelah Muenchen unggul terlebih dahulu lewat gol Arturo Vidal.

"Menang di sini tidak mudah. Kami susah payah di babak pertama. Dengan kesabaran dan rebut bola dari lawan, babak kedua sangat bagus. Lalu melawan 10 pemain lebih mudah. Sayang kami menghadapi kiper yang seperti tembok," katanya seperti dikutip soccerway.

Kepiawaian kipper timnas Jerman tadi malam membuat Muenchen tidak tertinggal jauh meski harus menyerah 1-2. Beberapakali Neueur membuat penyerang los blancos frustasi, hal inilah membuat Zidane memuji aksi spektakuler kipper Muenchen.

"Kalau bukan karena Dia (Neueur) kita mungkin sudah menang banyak, kami dapat peluang yang banyak di babak kedua," keluhnya.

Babak pertama memang bukan milik Real Madrid. Muenchen menggebrak terlebih dahulu lewat gol sundulan Arturo Vidal. Bahkan Real Madrid nyaris tertinggal 0-2 jika Vidal sukses cetak gol di titik penalti.

"Itu sebenarnya bukan penalti tapi semuanya terjadi. Skor bisa saja 2-0 saat itu. Di jeda babak pertama, kami senang karena hanya tertinggal 0-1," katanya.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid buka jalan menuju semifinal. Jikapun kalah 0-1 di leg kedua di Bernabeu nanti, Real Madrid tetap melaju ke semifinal.

Meski begitu, Zidane ogah berspekulasi soal kans Madrid. Dia meyakini kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke semifinal.

"Ini hasil positif tapi masih ada leg kedua. Ini pertarungan yang masih terbuka," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00