RMOLSUMSEL

Home     


MAU AWET MUDA, STOP! JANGAN BUANG KULIT JERUK
SABTU, 08 APRIL 2017 , 14:26:00 WIB

FOTO/NET
  

RMOL. Tak ada yang bisa memungkiri bahwa jeruk kaya dengan Vitamin C. Vitamin yang dikandungnya ini memberikan stamina lebih kepada perempuan yang dinamis.

Namun itu berlaku untuk daging jeruk, sementara kulitnya biasanya dibuang. Setelah dilakukan beberapa penelitian, ternyata tidak hanya daging jeruk yang bermanfaat, tetapi kulitnya pun memiliki khasiat seperti diberitakan JPNN, Sabtu (8/4).

Cari tahu manfaat kulit jeruk di bawah ini sebelum membuangnya!

1. Melawan kolesterol

Kolesterol seringkali menjadi momok bagi penduduk di Indonesia, tetapi dengan kulit jeruk kolesterol dapat dilawan!

Caranya mudah, seduh kulit jeruk dengan teh dua kali sehari di pagi dan sore untuk mendapatkan khasiatnya. Kulit jeruk mengandung pectin yang mampu mengurangi kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi masalah jerawat

Kulit jeruk juga dapat menyeimbangkan produksi minyak di wajah sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Jika pembaca sering mengalami masalah jerawat yang membandel, kulit jeruk mampu mengatasinya.

Bekerja sebagai anti bakteri, kulit jeruk yang dikeringkan berfungsi bagai exfoliator yang mengangkat sel kulit mati dan komedo sehingga membuat kulit tidak kusam. Kulit jeruk tidak memberikan efek samping sehingga aman digunakan.

3. Memperlancar diet

Buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang dapat mengurangi berat badan. Apabila pembaca sedang diet, bisa mengkonsumsi teh kulit jeruk sebagai pengganti kopi.

Kulit jeruk yang sudah dicuci kemudian dikeringkan di tempat sejuk, kemudian seduh dengan air panas lalu biarkan selama kurang lebih 10 menit, angkat kulit jeruk dan bisa diseduh dengan madu.

Konsumsi dengan teratur dan temukan berapa kilo berat badan yang hilang, sederhana bukan?

4. Anti-aging alami

Antioksidan pun ada di dalam buah jeruk, kandungan ini berfungsi melawan radikal bebas. Gunakan kulit jeruk sebagai toner wajah yang mampu mengatasi keriput.

Selain itu, kulit jeruk bisa diaplikasikan sebagai masker lho! Kulit jeruk yang sudah dihaluskan dapat dicampur dengan madu dan oat, kemudian dioleskan merata di wajah pembaca dan biarkaan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin, seketika pembaca merasakan kesegaraan di wajah, buktikan sendiri![rik]
 


Baca juga:
SIAPKAN UNTUK KEJURDA DAN PORPROV, PERCASI JARING ATLET CATUR
CURHAT KE SUAMI, OBAT STRES ALA MENKES RI
RESMI MOMO GEISHA SANDANG STATUS ISTRI
TEOLOGI MAUT MEREBAK WASPADALAH, WASPADALAH..
IRAWAN DITEMUKAN DALAM KONDISI TEWAS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Oh...Sering Main Instagram Bisa Merusak Mental