Komisi III Pertanyakan Inkonsistensi MA Dalam Kisruh DPD

Sosial  RABU, 05 APRIL 2017 , 13:45:00 WIB

Komisi III Pertanyakan Inkonsistensi MA Dalam Kisruh DPD

Sufmi Dasco Ahmad/net

RMOL. Komisi III DPR RI akan mempertanyakan inkonsistensi Mahkamah Agung (MA) dalam kisruh perebutan jabatan pimpinan yang terjadi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya akan mempertanyakan alasan MA yang telah mencabut Tatib DPD yang menjadi dasar keterpilihan Oesman Sapta Odang cs, tapi di satu sisi juga melantik para pimpinan DPD yang baru.

"Itu nanti kita pertanyakan ke MA, kenapa ada hal-hal yang bertentangan, pertama anulir tapi ikut melantik," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Namun teknis pertanyaan itu tidak dilakukan dalam rapat kerja bersama mitranya itu. Melainkan saat Komisi III berkunjung ke MA.

Alasannya, karena Komisi III saat ini masih berkonsentrasi pada pemilihan Komisioner KPU-Bawaslu dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita tanyakan nanti, biasanya ada kunjungan ke sana. Sebentar lagi sudah reses lagi, sementara kita konsentrasi pemilihan anggota KPU-Bawaslu dan BPK," pungkasnya. [ian]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00