RMOLSUMSEL

Home     


KOMISI III PERTANYAKAN INKONSISTENSI MA DALAM KISRUH DPD
RABU, 05 APRIL 2017 , 13:45:00 WIB

SUFMI DASCO AHMAD/NET
  

RMOL. Komisi III DPR RI akan mempertanyakan inkonsistensi Mahkamah Agung (MA) dalam kisruh perebutan jabatan pimpinan yang terjadi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya akan mempertanyakan alasan MA yang telah mencabut Tatib DPD yang menjadi dasar keterpilihan Oesman Sapta Odang cs, tapi di satu sisi juga melantik para pimpinan DPD yang baru.

"Itu nanti kita pertanyakan ke MA, kenapa ada hal-hal yang bertentangan, pertama anulir tapi ikut melantik," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Namun teknis pertanyaan itu tidak dilakukan dalam rapat kerja bersama mitranya itu. Melainkan saat Komisi III berkunjung ke MA.

Alasannya, karena Komisi III saat ini masih berkonsentrasi pada pemilihan Komisioner KPU-Bawaslu dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita tanyakan nanti, biasanya ada kunjungan ke sana. Sebentar lagi sudah reses lagi, sementara kita konsentrasi pemilihan anggota KPU-Bawaslu dan BPK," pungkasnya. [ian]


Baca juga:
PAKAR: SEHARUSNYA MA TIDAK LANTIK PELANGGAR PUTUSANNYA
KETUA MPR: HORMATI PROSES YANG TERJADI DI DPD
BUNTUT KISRUH DPD, PELANTIKAN OSO CS DITUNDA
KETUA DPR BERHARAP KISRUH DPD SEGERA DISELESAIKAN
GKR HEMAS YAKIN KETUA MA TAK BERSEDIA LANTIK OSO CS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panwaslu Itu Lembaga Atau Bukan? Kok Enteng Banget Keluarkan Pengumuman
Persiapan Tes Sekda OKU, Kadin Ini Rajin Baca Buku
Kasus PHK Sepihak Koran Sindo Siap Disidangkan