RMOLSUMSEL

Home     


DEWAN BERHARAP UNBK TETAP LANCAR SAMPAI USAI
SELASA, 04 APRIL 2017 , 15:38:00 WIB

  

RMOL. Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI Darmadi Suhaimi meninjau proses Ujian Nasional Bersasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Penukal di hari ke dua proses UNBK.

Dalam tinjauannya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sempat berbincang-bincang dengan beberapa guru pengawas dan kepala sekolah tersebut,menanyakan kendala yang dialami selama UNBK berlangsung.

"Saya ingin ketahui dilapangan proses UNBK di Kabupaten PALI dan memastikan ujian ini berjalan tanpa ada hambatan," ucap Darmadi kepada RMOL Sumsel, Selasa (4/4).

Diakuinya,dua hari berlangsung UNBK,proses ujian berjalan lancar.

"Yang saya khawatirkan adalah arus listrik dari PLN,sebab di PALI sering padam.Tetapi yang dikhawatirkan tidak terjadi.Saya juga apresiasi pihak SMKN 1 Penukal yang berinisiatif sewa genset, antisipasi apabila arus listrik dari PLN padam," ujarnya.

Sementara itu,Ahmad Jon Areli kepala SMKN 1 Penukal mengatakan bahwa pihak PLN sudah mengecek jaringan arus listrik di sekolah tersebut.

"Barusan pihak PLN mengecek jaringan listrik di sekolah ini,dan mereka menjamin tidak akan ada pemadaman selama UNBK berlangsung, asalkan tidak ada gangguan yang berarti,seperti ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik atau adanya bencana alam," jelasnya.

Sampai hari ini, diungkapkan kepala SMKN 1 Penukal bahwa sebagai ketua MKKS SMK di Kabupaten PALI, seluruh siswa ikuti UNBK.

"Dari jumlah 317 siswa dari tiga SMK di PALI yang terdaftar ikuti UNBK,semuanya hadir tepat waktu.Dan UNBK ini,selain pengawas ujian,juga ada teknisi yang bersiaga antisipasi kerusakan perangkat komputer maupun gangguan jaringan," ungkapnya. [yip]


Baca juga:
PAN SUDAH MULAI BUKA PENDAFTARAN BACALEG UNTUK PEMILU 2019
KETUA MPR SEPAKAT TAKSI ONLINE DIBERI BATAS TARIF
PAN: JAKARTA BUTUH PEMIMPIN YANG MEREKATKAN
ZULHAS: PAN DUKUNG ANIES-SANDI SESUAI HARAPAN MASYARAKAT
YANDRI: ETIKA DAN KARAKTER AHOK TAK COCOK DENGAN PAN


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer