RMOLSUMSEL

Home     


SUSUN POTENSI DESA DAN PROFIL KABUPATEN
KOMINFO DAN BPS TURUN TANGAN
SELASA, 04 APRIL 2017 , 13:39:00 WIB

SOSIALISASI DI KECAMATAN BETUNG/ISTIMEWA
  

RMOL. Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi desa yang ada di Banyuasin serta membuat profil suatu desa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banyuasin bekerjasama dengan Badan Pusat  Statistik (BPS ) Banyuasin melakukan sosialisasi ke seluruh Kecamatan di Banyuasin guna mengumpulkan data apa saja yang terdapat dalam suatu desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Betung yang dihadiri oleh Camat Betung Arifin Nasution S.Sos, didampingi Kepala Bidang PDIPS Diskominfo Rina Wati S.Sos serta  Kasi Pengelola data dan Statistik Syarif Fathony SP, Kasi Pengelolaan Opini Publik Reni Novita SE.,MSi dengan para peserta, para Kades dan Lurah dalam Kecamatan Betung.

Dalam paparanya Kepala Bidang PDIPS Diskominfo Rina Wati S.Sos mengatakan bahwa berdasarkan Perbup nomor 18 tahun 2016 tentang perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahwa kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan data di BAPPEDA dan Litbang sekarang menjadi tupoksi atau bagian dari Diskominfo yang masuk ke dalam bidang pengelolaan data informasi publik dan statistik.

“Pada tahun 2017 ini Diskominfo menjalin kerjasama dengan BPS Banyuasin dalam hal kegiatan penyusunan potensi desa (PODES) dan penyusunan Profil desa,” tambahnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Kasi Pengelola data dan Statistik Syarif fathony, SP, terkait dengan hal tersebut petugas BPS akan turun kelapangan dan langsung menemui para Kepala Desa dan Lurah dalam hal ini sebagai responden karena dianggap sebagai orang yang tahu persis mengenai kondisi diwilayah yang mereka pimpin.

“Hasil wawancara dan quesioner tersebut akan diperoleh gambaran secara komprehensif  mengenai kondisi terkini di wilayah desa kelurahan dalam Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.[rel/bubun/rik]


Baca juga:
11 DESTINASI WISATA BAHARI UNGGULAN KEMENPAR, SUMSEL?
UN KE DEPAN, SISWA HANYA DIMINTA PILIH SATU MATA PELAJARAN
SRI BINTANG DAN SENJATA PAMUNGKASNYA
BUNGA DARI WALIKOTA
LAPORAN KEUANGAN TAK SINKRON DENGAN BUKU INDUK LKPJ


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Momentum Tingkatkan Profesionalitas Kader PKK
50 Nelayan Dapat Kunci Rumah Khusus Dari Supriono
Supriono Tinjau Lokasi Banjir