RMOLSUMSEL

Home     


DEWAN LAHAT MINTA MAKSIMALKAN FUNGSI BAPPEDA
SELASA, 04 APRIL 2017 , 11:48:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

PEMKAB LAHAT/NET
  

RMOL. Tiga panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Lahat menyampaikan beberapa catatan terhadap pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir Tahun Anggaran 2016, diantaranya supaya memaksimalkan fungsi Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) sebagai pusat perencanaan pembangunan daerah yang saat ini dirasakan masih kurang.

Juru bicara (Jubir) Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Lahat, Sri Marhaeni Wulansih, SH pada sidang paripurna, Senin (3/4) menyampaikan, bahwasanya LKPJ Bupati Tahun 2016 tersebut telah dipelajari secara seksama melalui pansus, karenanya akan disampaikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi anggota dewan.

Namun pastinya, ujar Sri, pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kesejahteraan kepada  masyarakat secara umum telah berjalan sebagaimana ditetapkan melalui visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lahat, walaupun terdapat beberapa catatan guna perbaikan.

Sementara Jubir Pansus II, Suhendra, SE, MM mengutarakan, sangat baik sekali keberhasilan yang diraih  jajaran Pemkab Lahat, baik dalam pengelolaan anggaran juga indikator capaian kinerja dengan pelaksanaan program kegiatan hingga mencapai target.

Disamping itu, melakukan kajian potensi PAD yang dimiliki, sehingga di masa mendatang penerimaan dari sektor tersebut lebih meningkat lagi, selain itu juga supaya memaksimalkan fungsi Bappeda sebagai pusat perencanaan pembangunan daerah yang saat ini dirasa masih kurang.

Sedangkan Jubir Pansus III, Tubagus Abdus Somad S,PdI menuturkan,  hasil pembahasan pansus ini dapat dijadikan bahan bagi DPRD dalam memberikan catatan-catatan strategis berisikan saran, masukan, dan koreksi.

Melalui rekomendasi tersebut, tutur dia, jajaran Pemkab Lahat akan lebih meningkatkan lagi kinerjanya, sekaligus penyerahan kepada kepala daerah supaya disampaikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). [sri]


Baca juga:
HEBAT, IPM OKU TERTINGGI DI SUMSEL
PANSUS RUU PEMILU SIAPKAN OPSI BARU KETERWAKILAN PEREMPUAN
RAWAN HACK, E-VOTING PILPRES 2019 BATAL
DEWAN KLAIM PENYERTAAN MODAL BSB TANPA PERSETUJUAN
CEGAH EKSPLOITASI ANAK, PANTI ASUHAN DI SUMSEL BAKAL DIAKREDITASI


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Kader Demokrat Masuk Kandang Banteng
Wow! DPP AMPI Dukung Penuh Lury Maju ke Pilkada Palembang
Belum Ada Keputusan Partai Terkait Paslon Ridho-Fikri, Pengamat : Tes Pasar