RMOLSUMSEL

Home     


PANTAU GELARAN PILKADES, INI KATA KAPOLRES
SELASA, 04 APRIL 2017 , 10:59:00 WIB
LAPORAN:

KAPOLRES MUARA ENIM AKBP LEO ANDI GUNAWAN SIK MPP/RRMOLSUMSEL
  

RMOL.Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP pantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang digelar secara serentak oleh 18 desa yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan hari ini,Selasa (4/4).

Kepada RMOL Sumsel,pemegang tongkat komando di Polres Muara Enim dan PALI ini menyatakan bahwa Kabupaten PALI yang gelar Pilkades serentak dalam situasi kondusif.

"Dari pantauan kami saat ini,18 desa yang ikuti Pilkades di PALI tetap aman terkendali,tidak ada terdeteksi akan adanya gesekan antar pendukung," ungkapnya ketika meninjau di TPS desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi.

Dijelaskannya bahwa pihaknya menurunkan 200 personil,dimana di tiap-tiap TPS ditempatkan sekitar 2 personil.

"Kita turunkan juga satu pleton pasukan Dalmas yang kita siagakan untuk antisipasi gesekan, dibantu juga satu pleton dari Brimob dan TNI.Sebab meski terlihat kondusif,tetap kita siaga. Dalam satu TPS kita tempatkan antara 2 sampai 4 personil, tergantung wilayah desanya, Apabila jumlah mata pilih banyak, kita tambah personil. Sisanya disiagakan di masing-masing Polsek yang ada di Kabupaten PALI," bebernya.

Diharapkan Kapolres, bahwa situasi seperti ini bisa berlangsung sampai Pilkades usai.

"Mudah-mudahan bisa berjalan aman,damai dan lancar agar Pilkades serentak di PALI ini bisa menghasilkan pemimpin desa yang benar-benar pilihan masyarakatnya,dan apabila dihasilkan pemimpin desa tanpa ada masalah,pastinya pemimpin tersebut akan tenang dalam menjalankan tugasnya untuk mewujudkan janji-janjinya semasa kampanye," harapnya.[sri]




Baca juga:
ANTRI DEMI PAK KADES
SISWI SMA HANYUT, KORBAN DITEMUKAN TIM SAR
CEK PASUKAN PENGAMANAN PILKADES
SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL PENGAMANAN PILKADES SERENTAK
INI...DEKLARASI PILKADES DAMAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Hendri: DPD Akan Perjuangkan Keinginan Masyarakat Lahat
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz