Antri Demi Pak Kades

Politik  SELASA, 04 APRIL 2017 , 10:28:00 WIB | LAPORAN:

Antri Demi Pak Kades

RMOLSUMSEL

RMOL.Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan hari ini,Selasa (4/4) oleh 18 desa yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sedang berlangsung.
Pantauan RMOL Sumsel di salah satu desa,yakni di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, ratusan warga padati Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipusatkan di halaman kantor desa tersebut.

"Sejak pagi saya antri pak, sekitar pukul 07:30 WIB pemungutan suara baru dimulai," ujar Herman, salah satu warga sekitar kepada RMOL Sumsel,Selasa (4/4).

Dijelaskannya bahwa ada lima calon kepala desa yang ikut serta pada Pilkades di desa tersebut.

"Kalau jumlah DPT ada 1613 jiwa.Kalau kondisi desa kami,sejak awal proses Pilkades tetap kondusif,tidak ada tanda-tanda gesekan,sebab walau pun kami ada pilihan,kami tetap jaga tali silaturahmi dan kekeluargaan," ucapnya.

Antrian warga untuk mencoblos dalam Pilkades serentak di PALI bukan hanya di Desa Simpang Tais,Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang juga mengalami hal sama.

"Kebetulan hari ini berbarengan dengan hari pasar kalangan,dimana hampir seluruh warganya libur beraktivitas.Tentu momen ini dimanfaatkan warga untuk datangi ke TPS sejak pagi,bahkan sejak subuh sudah terlihat kesibukan panitia mempersiapkan Pilkades di TPS," ungkap Nardin, warga sekitar.

Dikatakannya bahwa di desanya ada lima calon kepala desa,mereka (Cakades) sudah datang sejak pagi sebelum proses pencoblosan dimulai.

"Kebiasaan di sini,setiap Pilkades, seluruh Cakades di arak dari rumah menuju TPS diiringi masing-masing pendukung.Tetapj meski terlihat terkotak-kotak,tetapi desa kami sampai saat ini tetap ama dan kondusif," jelasnya.[Wahari]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00