Minta Listrik Nyala Selama UNBK Komisi I Datangi PLN

zero page  SENIN, 03 APRIL 2017 , 17:44:00 WIB

Minta Listrik Nyala Selama UNBK Komisi I Datangi PLN

Kunjungi PLN Pendopo/RMOLSUMSEL/Wahari

RMOL. Dukung Ujian Nasional Bersasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI melalui salah satu anggotanya Aka Kholik Darlin datangi kantor PLN Rayon Pendopo Areal Lahat untuk memastikan pengelola listrik negara tersebut agar tidak mematikan arus listrik pada saat pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaksanakan UNBK.

Hal itu dikatakan Aka Kholik, bahwa sebagai komisi I yang bermitra dengan dinas pendidikan juga sebagai wakil masyarakat, meminta secara langsung kepada pihak PLN, demi kelancaran UNBK yang dilakukan oleh tiga SMK di dua tempat, yakni di SMKN 1 Penukal dan SMK YPIP Talang Ubi, dengan jumlah peserta keseluruhan ada 317 siswa.

"Kita lakukan ini untuk meminta pihak PLN memperhatikan kebutuhan sekolah yang saat ini sedang melaksanakan UNBK. Dan kami minta kepada PLN agar bisa mendukung ujian ini dengan tidak mematikan arus listrik saat UNBK berlangsung," katanya kepada RMOLSumsel, Senin sore (3/4).

Politisi PPP ini juga meminta kepada ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK di PALI agar terus berkoordinasi dengan pihak PLN.

"Tadi saya bertemu dengan manager PLN Pendopo, dan beliau berkomitmen mendukung ujian nasional ini,dan memprioritaskan arus listrik saat UNBK tidak ada pemadaman,kecuali ada gangguan atau bencana alam. Tadi juga saya tanyakan ke PLN masalah koordinasi dengan MKKS SMK, dan ternyata sampai hari ini, belum ada surat masuk. Oleh sebab itu, saya minta juga dengan ketua MKKS SMK agar selalu koordinasi dengan pihak PLN," sarannya.

Sementara itu, M.Rasyid Manager PLN Rayon Pendopo Areal Lahat, yang menerima kedatangan anggota komisi I DPRD PALI, berjanji akan memprioritaskan arus listrik saat UNBK berlangsung.

"Sebenarnya kalau PLN tidak pernah mati. Hanya saja, ketika ada gangguan terpaksa dimatikan terlebih dahulu, tetapi itu sifatnya hanya lokal, yang mengalami gangguan saja. Untuk UNBK, kami memang sudah prioritaskan, bahkan untuk besok saja, ketika Pilkades serentak berlangsung, kami berupaya keras tidak ada pemadaman, terkecuali ada gangguan atau bencana alam," janjinya.[rik]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00