RMOLSUMSEL

Home     


UNBK SMK SERENTAK
PIHAK SEKOLAH BERHARAP PLN JANGAN PADAMKAN LISTRIK
SENIN, 03 APRIL 2017 , 09:05:00 WIB
LAPORAN:

SISWA SMK DI PALI DENGAN KHIDMAT MENGIKUTI UNBK/RMOL
  

RMOL. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini, Senin (3/4) dimulai. Hanya dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten PALI yang ikuti UNBK hari ini, yakni SMK Yayasan Pendidikan Islam Pendopo (YPIP) dan SMKN 1 Penukal.

Pihak sekolah berharap tidak ada pemadaman listrik dari PLN mengingta seringnya pemadaman listrik di Kabupaten PALI. Robi Yanto kepala SMK YPIP saat ditemui RMOL Sumsel, Senin (3/4) mengatakan diakuinya ada beberapa kendala ketika simulasi UNBK dilakukan beberapa waktu lalu.

Salah satunya seringnya pemadaman listrik yang waktunya tak dapat di duga-duga.

"Kendala utama adalah listrik, pihak PLN sering mematikan arus listrik tanpa konfirmasi ketika simulasi UNBK dilakukan,j aringan internet juga terkadang down. Sebagai antisipasi,kami memakai jaringan listrik dari Pertamina, tetapi kami juga sudah surati pihak PLN agar jangan mematikan listrik saat UNBK berjalan,agar ujian perdana di sekolah ini berjalan lancar," harapnya.

Pantauan RMOL Sumsel di SMK YPIP, tampak puluhan siswa serius laksanakan UNBK dibawah pengawasan para guru.Pelaksanaan UNBK sendiri bakal dilaksanakan selama empat hari.

"Ada 51 pelajar yang ikuti UNBK di sekolah ini,jumlah komputer ada 17 unit ditambah 3 unit komputer cadangan.Jumlah itu sesuai persyaratan,yakni satu per tiga dari jumlah siswa yang ikuti UNBK," ungkap

Dijelaskan Robi, ada tiga sesi dalam pelaksanaan UNBK di sekolahnya.

"Sesuai jumlah komputer yang ada, pelaksanaan UNBK di sekolah ini dibagi tiga sesi.Dan mudah-mudahan akan berjalan lancar," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
20 SMK DI SUMSEL TIDAK BISA UNBK
HARI INI UNBK DIMULAI
KELAKUAN PRIA INI IBARAT MENOLONG AJING TERJEPIT
GANDENG XL, SMP IT BINA ILMI SIAP GELAR UNBK
DINKES PALI SIAP FASILITASI OPERASI BOCAH YANG MILIKI DUA ALAT KELAMIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ketua Masjid Wafat Saat Jadi Imam Shalat Taraweh
Usai Takbiran Wako Pagaralam Langsung Bersihkan Pasar
Demo Raskin Jelek Batal, Sat Pol PP - Polisi OKU Bubar Jalan