RMOLSUMSEL

Home     


HEBAT, IPM OKU TERTINGGI DI SUMSEL
SABTU, 01 APRIL 2017 , 10:57:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

IPM/NET
  

RMOL. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinilai berhasil dalam penyelenggaran pembangunan dan berbagai aspek lainnya. Keberhasilan dimaksud, salah satunya dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berhasil bertengger di peringkat pertama dari 13 Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2016.

Sementara, untuk 17 kabupaten/ kota di Sumsel, Kabupaten OKU menduduki peringkat empat.

"IPM OKU diatas IPM Sumsel dengan angka IPM 74,42," sebut Kepala Bappeda Sumsel Dr Ekowati Retno Ningsih SKM M.kes, pada kegiatan Musrenbang tahun 2017 di ruang Abdi Praja Pemkab OKU, kemarin.

Dengan angka IPM tertinggi di Sumsel, maka masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang, kata dia patut bersyukur, karena ini prestasi bagi daerah ini.

"Saya ucapkan selamat untuk kabupaten OKU," imbuh Retno disambut tepuk tangan peserta Musrenbang.

Retno menjelaskan, ada tiga indikator yang menjadikan IPM OKU tertinggi di Sumsel. Yakni sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Dari segi pendidikan beber Retno, Pemerintah kabupaten OKU setiap tahun memberikan tunjangan sertifikasi, kuliah bagi tenaga pendidik dan mengalokasikan 20 persen APBD untuk dunia pendidikan.

Di bidang kesehatan, pembangunan dan penambahan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas, Puskesdes/ Puskel, dan Pustu dilakukan tiap tahun.

Begitu juga di bidang ekonomi. Berbagai program kerja Pemerintah dalam membantu masyarakat miskin, terus dilakukan. Seperti pemberian subsidi Raskin bagi RTS dan lain sebagainya.

Wakil Bupati OKU Johan Anuar, menyatakan bahwa dirinya bersama Bupati H Kuryana Azis akan terus berkomitmen membangun kabupaten ini di segala bidang sesuai  yang diinginkan masyarakat.

Caranya, dengan mempercepat pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah.

"Semua itu terangkum dalam visi dan misi lima tahun kedepan," tandas Johan.[sri]



Baca juga:
JANGAN PAKSA ATLET KEJAR PRESTASI..
ORANG LUAR PENGEN NYALEG DARI GOLKAR? NANTI DULU..
MOBDIN DIGANTI PLAT HITAM, RESIKONYA TANGGUNG 'DEWEK'
ANGGOTA POL PP DIPUKUL DAN DILEMPAR KAYU
KASIHAN NASIB IBU PENDERITA KANKER PAYUDARA INI..


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

PT Pertamina EP Asset 2 Bagikan Sembako kepada Anak Yatim
Pertamina Bantu Pembangunan Venue Bowling Rp 42 Milyar
Warga Ngeluh Air PDAM Keruh Bak Kopi Susu