RMOLSUMSEL

Home     


TINGKATKAN PENGETAHUAN ORANGTUA
DPPKBPPPA PALI BINA KELUARGA BALITA
KAMIS, 30 MARET 2017 , 11:55:00 WIB
LAPORAN:

BUPATI PALI, HERI AMALINDO/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak hanya mengurusi masalah alat kontrasepsi saja,seperti kondom, implan atau suntik, akan tetapi mengurusi masalah tribina, salah satunya yaitu BKB.

BKB atau Bina Keluarga Balita merupakan suatu program dari pemerintah dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang balita secara optimal.

BKB tidak sama dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau pun TPA karena sasaran dari BKB adalah keluarga atau orangtua yang memiliki anak Balita usia 0-5 tahun.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap orang tua serta anggota keluarga untuk mempersiapkan pendidikan anak usia 0-5 tahun.

"Sebagai orangtua baru atau orangtua muda banyak diantaranya yang belum memahami pola asuh dan tumbuh kembang anak yang baik. Untuk itu pemerintah menyediakan program ini sehingga akan memberikan manfaat kepada mereka," ungkap Dra Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI kepada RMOL Sumsel, Kamis (30/3).

Dengan mengikuti program ini,dijelaskan Yenni dapat memberikan manfaat positif menjadikan orang tua  lebih pandai mengurus dan merawat anak, pandai membagi waktu dan mengasuh anak, bertambah wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak, serta meningkatnya keterampilan dalam mengasuh dan mendidik anak balita.

"Yang menjadi alasan utama mengapa orang tua yang mempunyai balita harus mengetahui pola asuh anak, karena pola asuh anak adalah pembentukan karakter sejak dini, karena di masa inilah diletakkan dasar-dasar kepribadian yang akan memberi warna ketika kelak balita tersebut tumbuh dewasa. Disinilah peran orangtua sangat diperlukan dalam membina dan memantau tumbuh kembang anak," pungkasnya.[sri]


Baca juga:
HALAMAN KANTOR BUPATI PALI TERBAKAR
PINJAM MOTOR TEMAN UNTUK BELI ROKOK, SUPRI KINI DIBUI
PGI BAKAL GELAR TURNAMEN GOLF BUPATI CUP KE II
DEPRESI, PENGEMUDI INI DITEMUKAN BERENDAM DALAM SUNGAI
SAAT DIHAMPIRI, PENGEMUDINYA MALAH KABUR


Komentar Pembaca






Berita Populer