Di Forum Bisnis, Wako Minta Pelaku Usaha Pintar Cari Peluang Baru

Ekonomi  RABU, 29 MARET 2017 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Di Forum Bisnis, Wako Minta Pelaku Usaha Pintar Cari Peluang Baru

Forum Musyawarah Kota Business Development Center (BDC) pusat pengembangan usaha Kota Pagaralam /rmolsumsel

RMOL.Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati menegaskan agar pelaku pelaku usaha seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kota Pagaralam mampu bersaing di dalam menciptakan peluang bisnis khususnya terhadap produk unggulan yang ada di Kota Pagaralam.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Forum Musyawarah Kota  Business Development Center (BDC) pusat pengembangan usaha Kota Pagaralam yang bertempat di ruang Besemah l Setdako Kota Pagaralam Rabu (29/3).

Wako mengatakan,dalam berbisnis tentunya tidak bisa berpatok dengan satu produk saja,akan tetapi bagaimana caranya pelaku usaha bisa memunculkan produk produk unggulan lainya.

"Terpenting kita harus mengetahui kenapa produk unggulan kita kalah bersaing dengan daerah lain,dan tugasya adalah mencari solusi agar itu tidak terjadi sehingga mengurangi minat beli dari konsumen,"ujar Wako.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Pagaralam A Parliansyah mengataka, tujuan musyawarah untuk membangun kesamaan pemahaman subtansi,tanggung jawab pengendalian, dan komitmen seluruh stakeholder tingkat Kota.

"Dan diharapkan nantinya agar peserta dapat memahami konsep dan mekanisme pembangunan BDC,"terang Parlin.

Dari kesamaan persepsi akan muncul komitmen dan kepedulian dalam mendukung program BDC.

"Yang pada akhirnya dapat tersusun kerjasama yang berisikan strategi pencapaian target ,solusi permasalahan yang ada demi terealisasinya lembaga BDC yang ideal," pungkasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00