RMOLSUMSEL

Home     


TEKAN PERTUMBUHAN PENDUDUK, DPPKBPPPA PALI LAKUKAN PELAYANAN KB GRATIS
SELASA, 28 MARET 2017 , 09:58:00 WIB
LAPORAN:

LAYANAN KB/RMOLSUMSEL-WHR
  

RMOL. Istilah banyak anak banyak rezeki hanyalah ungkapan kosong yang harus di buang jauh-jauh. Sebab fakta di lapangan, keluarga yang banyak anggotanya rata-rata tergolong pra sejahtera atau kata lain di bawah garis kemiskinan.

Justru untuk menuju keluarga sejahtera berawal dari keluarga kecil yang harmonis, di mana dalam keluarga tersebut pasti terlahir generasi berkualitas, sehat,  dan cerdas.

Untuk mendorong terwujudnya keluarga sejahtera khususnya di wilayah Bumi Serepat Serasan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (BPPKBPPPA) Kabupaten PALI terus mengajak masyarakat ikut Program Keluarga Berencana (KB).

Tidak hanya mengajak, dinas ini juga melakukan pelayanan KB gratis secara rutin. Bahkan sampai penjuru di wilayah Kabupaten PALI. Sebelumnya Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang tersebar di seluruh kecamatan untuk menjangkau desa-desa mendata jumlah penduduk yang akan dilakukan Pelayanan KB Gratis.

"Kita data dahulu oleh petugas. Setelah itu baru kita lakukan Pelayanan KB Gratis di tempat yang sudah di data. Pelayanan KB Gratis ini kita lakukan terus menerus, dan terkadang dalam satu bulan kita lakukan tiga sampai empat kali," ungkap Dra Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI, kepada RMOL Sumsel, Selasa (28/3).

Tujuan Pelayanan KB Gratis, dijelaskan Yenni selain menekan laju pertumbuhan penduduk, juga membantu warga kurang mampu dalam mengikuti Program KB.

"Yang kurang mampu bisa terbantu,dan yang lokasinya jauh dari jangkauan juga merasakan manfaat pelayanan KB gratis,sebab kita layani sampai ke pelosok," jelasnya.

Yenni juga mengajak agar seluruh masyarakat PALI ikut Program KB.

"Tetap pasang alat kontrasepsi, cukup dua anak saja, sebab keluarga kecil jurus jitu menuju keluarga sejahtera. Dan menjadikan PALI Cemerlang serta PALI sejahtera bisa cepat tercapai," ajaknya. [ida]


Baca juga:
BEGINI PELAYANAN KB DI PALI
KIRIM FOTO BUGIL KE ISTRI PACARNYA, JOHN DITANGKAP POLISI...
BEGINI NASIB POLISI YANG TIAP MALAM KUNJUNGI JANDA DAN PULANG SUBUH
KELUARGA SOLID MENDUKUNG, RHIDO MENANGIS DAN MINTA MAAF
SELAMAT JALAN KOMEDIAN SENIOR EKO DJ.....


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer