RMOLSUMSEL

Home     


DENDAM, PNS DI OKUS TEWAS DIBANTAI TETANGGANYA
SENIN, 27 MARET 2017 , 12:31:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

FOTO WIWIN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Hidup Agus Tri Adlan (32), warga lingkungan 7 Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), ini berakhir tragis.

Pria yang sehari-harinya jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian itu tewas mengenaskan usai dibacok dengan membabi buta.

Pelakunya adalah Sulaiman (29), yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Ya, rumah tersangka rupanya berada di depan rumah korban.

Dugaan sementara, aksi pembunuhan itu dilatarbelakangi motif dendam.

Aksi pembantaian itu terjadi kemarin (26/3) sekira pukul 23.00 wib, di Jalan Raya Muaradua - Ranau, Lingkungan 5 depan kantor Kelurahan Pancur Pungah  Kecamatan Muaradua Kabupaten OKUS.

Meskipun sempat dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) OKUS, namun lantaran luka yang dideritanya sangat parah, korban akhirnya meninggal sekitar pukul 24.15 wib.

Setidaknya akibat kejadian itu, korban mengalami luka bacok di bagian kepala sebelah kiri 2 lobang, luka bacok di pipi sebelah kanan 1 lobang, luka bacok di pergelangan tangan sebelah kanan 1 lobang, luka bacok di siku tangan kiri sebanyak 1 lobang, luka bacok di betis kaki sebelah kiri 2 lobang, luka bacok  di kepala  sebelah kanan 2 lobang.

Kapolres OKUS AKBP Ahmad Pardomuan SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Ujang A Aziz SE  dan Kapolsek Muaradua AKP Arfanol Amri SH, membenarkan adanya peristiwa sadis tersebut.

"Tersangka membacok korban berkali - kali. Motif sementara akibat dendam," ujarnya.

Usai kejadian tersebut, tersangka sempat melarikan diri. Namun pada akhirnya tersangka menyerahkan diri ke aparat kepolisian Senin (27/3) pagi tadi sekira jam 04.00 wib.

"Sebelumnya kita himbau tersangka untuk menyerahkan diri melalui pihak keluarganya, untuk menghindari balas dendam pihak keluarga korban. Himbauan kita rupanya didengar tersangka. Dan pada akhirnya yang bersangkutan menyerahkan diri. Pukul 07.30 wib tadi tersangka Sulaiman sudah diamankan di Mapolres OKUS untuk proses penyidikan lebih lanjut," tambah Kapolsek.

Pihak kepolisian sendiri telah melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut. Dan mencatat keterangan saksi-saksi.

Bahkan, setelah melakukan penggeledahan kediaman tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa, 1 Unit motor Yamaha Xeon GT 125 milik tersangka.

Serta sebilah sajam jenis parang gagang kayu tanpa sarung dengan panjang 30 cm berlumuran darah.

"Kita juga telah melakukan pengamanan keluarga tersangka untuk menghindari balas dendam dari keluarga korban, karena rumah korban dan tersangka berdekatan," pungkasnya. [rhd]


Baca juga:
DUA HARI PENGUNJUNG PTC RASAKAN TRANSFORMASI PRODUK MATIC HONDA
SIAPKAN PILKADA 2018
OSVALDO LESSA PELATIH ANYAR SFC
DEMOKRAT SUMSEL SIAP GELAR MUSCAB SERENTAK
REALISASI PENGELOLAAN HKM MASIH PROSES


Komentar Pembaca






Berita Populer

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pegawai PT TEL Diringkus
Dua Pengusaha Wanita Tertangkap Nyabu
Ustad Fikri Diduga Tipu Puluhan Jemaah Umroh