RMOLSUMSEL

Home     


DEKRANASDA PALI DISAMBANGI IBU DANDIM MUARA ENIM
BELAJAR MEMBATIK DENGAN IBU IR HJ SRI KUSTINA HERI AMALINDO
SENIN, 27 MARET 2017 , 11:33:00 WIB
LAPORAN:

IR HJ SRI KUSTINA HERI AMALINDO MENUNJUKKAN HASIL KARYA BATIKNYA/RMOLSUMSEL
  

RMOL.Bumi Serepat Serasan kini kian dilirik berbagai kalangan, baik kaum adam maupun hawa terus berdatangan berkunjung di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Meski belum genap berusia empat tahun namun daerah ini telah memperlihatkan geliat peningkatan potensi dari berbagai sektor, yang terus digali oleh Pemerintah Kabupaten PALI, dalam hal ini Bupati PALI dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) PALI.

Salah satu kunjungan yang merupakan kehormatan bagi Kabupaten PALI, khususnya Dekranasda Kabupaten PALI, adalah kunjungan dari ibu komandan Dandim Muara Enim yaitu, ibu Alda S Simanjuntak beserta rombongan, yang berkesempatan berkunjung ke kantor Dekranasda dan Sekretariat TP PKK Kabupaten PALI, walaupun kantor Dekranasda Kabupaten PALI belum dibuka secara resmi.

Dalam rangka kunjungan kerja tersebut, Ibu Dandim Muara Enim disambut langsung oleh ibu Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo selaku Ketua Dekranasda yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ibu Ratna Arya dan didampingi oleh Lihan Umar selaku Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI.

Tampak terlihat juga, selain belajar cara membuat batik khas daerah, Ibu Dandim Muara Enim juga banyak membeli hasil kerajinan khas Kabupaten PALI, untuk dibawa ke Kabupaten Muara Enim, yang memang disediakan di Dekranasda Kabupaten PALI untuk dijual bagi siapapun.

Selain berkunjung ke kantor Dekarnasda Kabupaten PALI, ibu Dandim Muara Enim juga berkunjung ke kantor sekretariat TP PKK Kabupaten PALI, untuk mencicipi langsung es krim olahan TP PKK Kabupaten PALI dan melihat tanaman toga, buah-buahan, sayur organik dan sayur hydroponik. Serta melihat keindahan lapangan golf Pendopo.

Dekranasda Kabupaten PALI selaku mitra kerja pemerintah merupakan kelompok pencipta, pecinta, dan peminat seni kerajinan, dalam masyarakat yang mempunyai persamaan dan kehendak untuk mengembangkan seni produktivitas dan pemasaran.

Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Ibu Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo yang memiliki perhatian dan komitmen yang tinggi atas pengembangan kerajinan dan produk daerah telah menginisiasi pembentukan Dekranasda Kabupaten PALI. Sebagai wadah bagi pembinaan produk kerajinan daerah sebagai warisan budaya bangsa.

Dalam waktu dekat akan segera launching peresmian gedung Dekranasda Kabupaten PALI sekaligus launcing batik khas PALI. Dimana di dalamnya telah dilengkapi gerai kerajinan batik yang merupakan produk unggulan Kabupaten PALI. Ibu Alda S Simanjuntak beserta rombongan sangat apresiatif melihat sekaligus belajar proses bagaimana cara pembuatan batik mulai dari pembuatan pola sampai dengan pewarnaan, bahkan sampai jadi bahan batik siap pakai.

Selain gerai kerajinan batik, di gedung Dekranasda Kabupaten PALI juga ada beberapa kerajinan daerah Kabupaten PALI lainya seperti, anyaman, tenun, produk kerajinan rotan berupa anyaman rotan dan ada juga kerajianan anyaman bambu serta produk olahan makanan dan minuman dari bahan lokal yang merupakan binaan ibu Ketua Dekranasda Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo .

Dengan adanya kantor Dekranasda ini, ibu ketua Dekranasda beserta seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten PALI siap memfasilitasi dan mensupport pengembangan dan promosi kerajinan daerah dari seluruh kerajinan yang ada di Kabupaten PALI. Dengan tujuan membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan para perajin UMKM di Kabupaten PALI.[adv]


Baca juga:
BATIK PALI PUKAU ISTRI KEPALA DAERAH SE-SUMSEL
PERSIAPAN FASHION SHOW BATIK PALI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Paripurna Istimewa HUT Kota Pagaralam Khidmat Dan Sukses
Pasar Murah Bantu Masyarakat Dapatkan Sembako