RMOLSUMSEL

Home     


TINGKATKAN EKONOMI KELUARGA
DPPKB-PPPA PALI BERDAYAKAN WARGA MELALUI UPPKS
MINGGU, 26 MARET 2017 , 12:55:00 WIB
LAPORAN:

FOTO WAHARI/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang mempunyai peran penting di dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Untuk itu keluarga perlu dibina agar tercipta keluarga sejahtera. Pemerintah telah melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) Nasional yang melibatkan pemerintah, masyarakat dan keluarga.

Untuk memantapkan keikutsertaan masyarakat ber-KB sekaligus memberdayakan ekonomi keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten PALI terus mengenalkan,membentuk dan membina kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

"Kita telah bentuk di masing-masing desa dan kelurahan kelompok UPPKS untuk menunjang perekonomian keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat," ungkap Yenni Nopriani kepala BPPKBPPPA PALI kepada RMOLSumsel, Minggu (26/3).

Dijelaskan Yenni,bahwa dalam kelompok ini memberi peluang bagi setiap keluarga untuk belajar berusaha, mengelola modal, bermitra usaha, berorganisasi, mempelajari teknis produksi dan belajar menganalisis pasar.

"Telah banyak kerajinan yang dihasilkan kelompok UPPKS,yang digali dari potensi daerahnya masing-masing.Seperti kerajinan keranjang dari bambu serta berbagai macam kuliner khas PALI," jelasnya.

Dengan adanya kompok UPPKS ,dikatakan Yenni sangat berpengaruh positif terhadap pemberdayaan ekonomi keluarga dengan terjadinya peningkatan pada pendapatan, pengalaman usaha atau tenaga lebih terampil.

"Diharapkan dengan aktifnya kelompok UPPKS, ekonomi keluarga bisa meningkat serta mewujudkan PALI Cemerlang juga PALI sejahtera bisa tercapai," harapnya. [rhd]


Baca juga:
WAPRES PIMPIN RATAS ASIAN GAMES
GUBERNUR MINTA KPPI JUGA PARTISIPASI CEGAH KARHUTLA
PERSATUAN MASYARAKAT MINANG PATUT DICONTOH
HASIL KREATIFITAS NAPI
TAWARAN MEMANJAKAN ASTRA MOTOR BAGI PENGUNJUNG PTC MALL HARI INI!


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer