Tuan Rumah Rakortek LPSE

Banyuasin Rujukan Diskominfo Kabupaten Kota se Sumsel

KABUPATEN BANYUASIN  SABTU, 25 MARET 2017 , 08:30:00 WIB

Banyuasin Rujukan Diskominfo Kabupaten Kota se Sumsel

Kadis Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim, ST MM MBA/Istimewa

RMOL. Ditunjuknya Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah penyelenggara Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) LPSE se Sumsel yang bakal digelar tanggal 17-18 April 2017 nanti bukan tanpa alasan.

Salah satunya terungkap dalam kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumsel dalam rangka monitoring LPSE di Kominfo Banyuasin, Tim Diskominfo Sumsel juga melihat secara langsung kesiapan Kabupaten Banyuasin dalam rangka penyelenggaraan Rakortek LPSE se Sumsel tersebut.

“Kami datang dalam rangka monitoring LPSE, juga ingin berdiskusi tentang penyelenggaraan urusan komunikasi dan informatika di banyuasin. Sekalian membahas Rakortek LPSE se Sumsel di Banyuasin,” kata kata Kasi Pengembangan Aplikasi Diskominfo Prov Sumsel, Tetra Riani, S.Kom, MT, Jumat (25/3).

Ketua LPSE Banyuasin, Lisa Octaria, ST mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Rakortek tersebut. "Dan kita siap," ujarnya singkat.

Sementara itu, Kadis Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim, ST MM MBA menjelaskan, kenapa Banyuasin ditunjuk sebagai tuan rumah karena keberhasilan yang telah dicapai Diskominfo Banyuasin yang sudah menjadi rujukan bagi kabupaten kota se Sumsel untuk dijadikan tempat studi banding.

“Dalam tiga bulan terakhir saja, sudah beberapa daerah di Sumsel belajar ke Banyuasin, mulai dari studi tentang Struktur Organisasi, hingga ke Program dan Kegiatan organisasi,” kata Erwin.

Erwin berharap kedepan kinerja Kominfo se Sumsel dapat menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia. “Propinsi harusnya menjadi rujukan kabupaten kota lain. Kabupaten kota banyak berharap dengan propinsi, jika perlu diadakan pertemuan secara rutin antara propinsi dan seluruh kabupaten kota,” sambungnya

“Pembenahan masterplan infrastruktur harus disegerakan. Dipetakan ditiap opd, pake citra satelit, atau menggunakan drone. Jika diperlukan menggunakan jasa konsultan. Untuk itu, Banyuasin siap membantu Propinsi Sumsel untuk memajukan peran serta Kominfo dalam pembangunan di Sumsel,” pungkasnya.[rel/bubun/rik]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00