Mendikbud Janji Bakal Perhatikan Dunia Pendidikan di PALI

advertorial  JUM'AT, 24 MARET 2017 , 10:06:00 WIB | LAPORAN:

Mendikbud Janji Bakal Perhatikan Dunia Pendidikan di PALI

foto wahari/ rmolsumsel

RMOL. Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy ke Bumi Serepat Serasan, sebutan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) beberapa waktu lalu banyak membawa manfaat terutama dunia pendidikan di Kabupaten PALI.

Banyak yang diberikan Mendikbud pada kunjungan kerjanya ke Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI seperti bantuan 8000 meja belajar, dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bakal dibangun,Kartu Indonesia Pintar(KIP) yang telah dibagikan ke pelajar penerima serta saat mengunjungi SMKN 1 Talang Ubi.
[KANAN]1490334313.jpg[/KANAN]
Dalam acara tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan di Kabupaten PALI yang digelar di gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo, Mendikbud berjanji akan menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan di Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI.

"Tentu saja kami menaruh perhatian karena Kabupaten ini masih baru dan perlu bantuan dari semua pihak,sebab Kabupaten ini masih baru agar bisa cepat sejajar dengan daerah-daerah lainnya," ucap Mendikbud.

Dijelaskan Mendikbud, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun prasarana yang bisa memperlancar jangkauan atau  akses pada masyarakat. Termasuk aktivitas ekonomi sehingga arus barang dan arus orang bisa lancar tidak mengalami hambatan sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat.

"Salah satu yang gencar dibangun adalah membangun karakter manusia, dimana tugas ini adalah menjadi tugas menteri pendidikan," imbuhnya.

Mendikbud juga berpesan keoada Pemerintah Kabupaten PALI agar jangan sampai lupa atau lalai dalam membangun dunia pendidikan.
[KIRI]1490334255.jpg[/KIRI]
"Tentu saja ini harus ditangani dengan baik, apabila kalau tidak ditangani dengan baik maka kita tidak bisa membangun karakter bangsa yang baik pula. Pemerintah Kabupaten PALI jangan lengah,tetapi harus terus perhatikan dunia pendidikan baik infrastruktur dan sarana serta prasarananya," pesannya.

Sebagai bentuk perhatian dunia pendidikan di kabupaten PALI,Mendikbud bakal berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

"Kami akan perhatikan dan akan tangani pendidikan di Kabupaten PALI. Kita akan koordinasi dengan Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," janjinya.
[KANAN]1490334207.jpg[/KANAN]
Mendikbud juga memuji Bupati PALI, Heri Amalindo yang sudah banyak menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Bumi Serepat Serasan.

"Tadi saya jalan-jalan, dan melihat beberapa sekolah, saya lihat bangunannya lumayan terawat dengan baik. Saya apresiasi Bupati yang telah berupaya memperhatikan pendidikan di kabupaten ini meskipun masih baru. Sebab, cermin pendidikan yang baik terlihat dari bangunannya," pujinya. [adv]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00