Tarian Candi Bumi Ayu Bikin Pak Menteri Berdecak

Budaya  SELASA, 21 MARET 2017 , 17:55:00 WIB | LAPORAN:

Tarian Candi Bumi Ayu Bikin Pak Menteri Berdecak

RMOLSUMSEL

RMOL . Tari Candi Bumi Ayu pukau Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy saat datang dan saksikan festival seni dan budaya di Komplek Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang,Senin (20/3).

Kedatangan Mendikbud ke Candi Bumi Ayu merupakan jadwal akhir kunjungannya ke Bumi Serepat Serasan, setelah sebelumnya menghadiri beberapa rangkaian acara di Kabupaten PALI serta meninjau beberapa sekolah.

Ketika menyampaikan sambutannya, Mendikbud mengajak seluruh pihak agar bahu-membahu mendorong pembangunan di dunia pendidikan.

"Pembangunan pendidikan maju tidak cukup pada kementerian pendidikan,tetapi perlu dukungan semua pihak.Namun, kami juga akan tetap memperhatikan dan terus berusaha membangun dan meningkatkan dunia pendidikan," ajaknya.

Mendikbud juga akan mendorong Candi Bumi Ayu agar lebih dikenal lagi.

"Kami akan berkomitmen tinggi untuk kembangkan cagar budaya termasuk Candi Bumi Ayu agar lebih dikenal dan banyak mengundang wisatawan datang ke PALI," janjinya.

Usai saksikan festival seni dan budaya, Mendikbud meninjau salah satu artefak Candi Bumi Ayu, selanjutnya Mendikbud meninggalkan Kabupaten PALI untuk menuju Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang dan akan langsung menuju Jakarta.[sri]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00