Mendikbud Kunjungi PALI, Komisi I Puji Heri Amalindo

no page  SELASA, 21 MARET 2017 , 08:45:00 WIB

Mendikbud Kunjungi PALI, Komisi I Puji Heri Amalindo

Anggota Komisi I DPRD PALI Aka Kholik Darlin/RMOLSUMSEL/Wahari

RMOL. Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy di Bumi Serepat Serasan kemarin, Senin (20/3) telah mampu menambah gairah ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bahwa, meski terbilang Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih berusia seumur jagung,namun mampu jadi perhatian pemerintah pusat,dengan datangnya Mendikbud.

Keberhasilan datangkan Mendikbud di Kabupaten PALI tak lepas dari peran Bupati PALI Heri Amalindo yang menunjukkan keseriusannya akan keinginannya untuk memajukan Bumi Serepat Serasan terutama di bidang pendidikan.

Pujian pun terhadap Heri Amalindo datang dari komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI atas suksesnya kedatangan Mendikbud. Apalagi kedatangan sang menteri banyak memberikan bantuan terhadap dunia pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

"Kita apresiasi tinggi kunjungan menteri ke PALI, ini bukti keseriusan Bupati yang mampu melobi pemerintah pusat,dimana bisa langsung melalui Mendikbud meninjau ke PALI," ungkap Aka Kholik Darlin, anggota komisi I kepada RMOLSumsel, Selasa (21/3).

Legislator kelahiran Kecamatan Tanah Abang ini tambah bangga,sebab salahsatu destinasi wisata yang ada di tanah kelahirannya bisa dikunjungi sang menteri.

"Tentu ini menjadi hal positif yang bisa menjadi prioritas anggaran pusat melalui Mendikbud, dan diantara sekolah-sekolah di PALI mendapat bantuan,baik sarana prasarana. Saya juga bangga, sebab pak menteri dapat melihat langsung ke Candi Bumi Ayu yang bakal bantu pemugaran candi Bumi Ayu yang nantinya akan menjadi wisata primadona untuk turis-turis domestik maupun manca negara," bebernya.

Harapan kedepan, Ketua Fraksi gabungan PPP dan PKS ini menyebutkan bahwa dengan kedatangan Mendikbud ke Candi Bumi Ayu, akan mampu mengenalkan Candi kuno tersebut ke daerah luar Sumatera Selatan bahkan dunia internasional.

"Apabila Candi Bumi Ayu dikenal dimana-mana, maka akan banyak orang datang kesini. Dipastikan kalau itu sudah terjadi, perekonomian masyarakat melalui pariwisata akan meningkat. Oleh sebab itu, saya mengajak mari dukung kinerja Bupati yang telah membuktikan keseriusannya untuk mengembangkan cagar budaya ini, agar cita-cita tersebut bisa cepat terwujud," ajaknya.[rik]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00