Peduli Pendidikan, Mendikbud Puji Bupati PALI

advertorial  SENIN, 20 MARET 2017 , 17:25:00 WIB | LAPORAN:

Peduli Pendidikan, Mendikbud Puji Bupati PALI

rmolsumsel

RMOL. Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy ke Bumi Serepat Serasan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) banyak membawa manfaat terutama dunia pendidikan.

Banyak yang diberikan Mendikbud pada kunjungan kerjanya ke Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI seperti 8000 meja belajar, dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bakal dibangun, Kartu Indonesia Pintar(KIP) yang telah dibagikan ke pelajar penerima serta saat mengunjungi SMKN 1 Talang Ubi.

Mendikbud juga membantu laptop yang diserahkannya langsung ke pada pihak sekolah dengan disaksikan Wagub Sumsel Ishak Mekki dan Bupati PALI Heri Amalindo.[KANAN]1490006566.jpg[/KANAN]

Usai memberikan bantuan laptop, Mendikbud langsung meninjau ruang belajar satu persatu di sekolah tersebut dan dijadwalkan juga. Mendikbud beserta rombongan juga mengunjungi Candi Bumi Ayu yang ada di Kecamatan Tanah Abang untuk menyaksikan festival budaya.

Bersikap jujur dan jangan curang merupakan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy kepada para pelajar yang ada di Kabupaten PALI yang akan mengikuti ujian nasional dan UNBK,di SMAN 2 Unggulan Talang Ubi ketika menyaksikan deklarasi ujian nasional jujur.

"Menjaga kejujuran harus dilakukan pelajar yang akan mengikuti ujian nasional.Dengan jujur pasti Indonesia semakin maju dan jaya," pesannya.
[KANAN]1490006631.jpg[/KANAN]
Dijelaskan Mendikbud, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun prasarana yang bisa memperlancar jangkaun atau  akses pada masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi sehingga arus barang dan arus orang [KIRI]1490006590.jpg[/KIRI][KANAN]1490006609.jpg[/KANAN]bisa lancar tidak mengalami hambatan sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat.

"Salah satu yang gencar dibangun adalah membangun karakter manusia, dimana tugas ini adalah menjadi tugas menteri pendidikan," imbuhnya.

Mendikbud juga berpesan keoada Pemerintah Kabupaten PALI agar jangan sampai lupa atau lalai dalam membangun dunia pendidikan.

"Tentu saja ini harus ditangani dengan baik, apabila kalau tidak ditangani dengan baik maka kita tidak bisa membangun karakter bangsa yang baik pula. Pemerintah Kabupaten PALI jangan lengah,tetapi harus terus perhatikan dunia pendidikan baik infrastruktur dan sarana serta prasarananya," pesannya.

Sebagai bentuk perhatian dunia pendidikan di kabupaten PALI,Mendikbud bakal berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.
[KIRI]1490006651.jpg[/KIRI]
"Kami akan perhatikan dan akan tangani pendidikan di Kabupaten PALI. Kita akan koordinasi dengan Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," janjinya.

Mendikbud juga memuji Bupati PALI yang sudah banyak menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Bumi Serepat Serasan.

"Tadi saya jalan-jalan,dan melihat beberapa sekolah,dan saya lihat bangunannya lumayan terawat dengan baik. Saya apresiasi Bupati yang telah berupaya memperhatikan pendidikan di kabupaten ini meskipun masih baru. Sebab, cermin pendidikan yang baik terlihat dari bangunannya," pujinya.

Dalam kunjungannya ini, Mendikbud juga menghadiri deklarasi ujian nasional jujur yang diikuti ratusan siswa-siswi disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Bupati PALI Heri Amalindo Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Sekda PALI Robby Kurniawan, Ketua DPRD PALI Soemarjono dan ribuan undangan. [adv]



Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00