Ketua Dewan PALI Yang Bakal Dilantik Besok, Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus

zero page  SELASA, 14 MARET 2017 , 21:33:00 WIB

Ketua Dewan PALI Yang Bakal Dilantik Besok, Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus

Drs. H. Soemarjono/ RMOLSUMSEL

RMOL. Besok pagi, Rabu (15/3) merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh Drs. H. Soemarjono, Anggota DPRD Kabupaten PALI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pasalnya, setelah beberapa waktu lalu sudah mengantongi restu dari sang Ketua Umum PDIP.

Dan besok adalah hari bersejarah bagi pria kelahiran 72 tahun silam itu yang bakal resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten PALI periode 2014 - 2019 menggantikan almarhum Marta Dinata MS yang meninggal pada Agustus 2016 lalu.

Soemarjono mengaku tidak ada persiapan khusus dalam pengucapan sumpah jabatan yang bakal digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI, komplek Pertamina Pendopo.

Dirinya hanya mempersiapkan seperti pada umumnya, misal pakaian jas dan lain-lain.

"Persiapan secara khusus tidak ada, meskipun saya asli suku Jawa, tapi persiapan untuk besok tidak berlebihan dan biasa-biasa saja. Tidak ada ritual-ritual khusus," ucap politisi PDIP, Selasa malam (14/3).

Dirinya juga mengaku sejauh ini persiapan yang dilakukan hanya bersifat umum, seperti koordinasi dengan Pemda Kabupaten PALI, Sekretariat DPRD PALI, serta kepala pengadilan Muara Enim.

"Kalau untuk persiapan secara teknis, saya kira sudah mencapai 90 %. Apalagi sore tadi kita melakukan gladi bersih untuk pemantapan jalannya acara," tambahnya.

Bagi pria yang kerap disapa Pakde itu, menjadi seorang ketua DPRD merupakan amanah dan tanggungjawab yang besar.

"Ke depan, saya akan menghadapi pekerjaan yang lebih sulit dan lebih menantang, karena DPRD sebagai instansi yang menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah. Untuk itu, saya dan pimpinan serta seluruh anggota DPRD PALI mengharapkan dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan tugasnya serta dalam membangun kabupaten PALI yang kita cintai," harapnya.

Terpisah, Arif Firdaus, Sekretaris DPRD PALI mengatakan persiapan sudah hampir final.

"Barusan kita sudah gladi bersih. Dan untuk persiapan sudah mencapai 90 %. Untuk yang bakal hadir, kami masih menunggu konfirmasi. Kalau didaftar undangan jelas kita mengundang pak Gubernur untuk bisa hadir, dan berharap pak Gubernur bisa hadir," terangnya.[sri]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00