Usung Misi Kebudayaan Penelitian Suku Changga

MAPALA UMY Mt Kilimanjaro Expedition 2017

Ragam  KAMIS, 23 FEBRUARI 2017 , 09:19:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

MAPALA UMY Mt Kilimanjaro Expedition 2017

MT Elbrus Expedition 2014 Lalu/Net

RMOL. Mt Kilimanjaro Expedition, merupakan ekspedisi internasional ke dua yang dilakukan MAPALA UMY setelah sukses melaksanakan Mt Elbrus Expedition pada tahun 2014 lalu.

Mengusung tema yang sama dengan ekspedisi sebelumnya "Muda Mendunia dari Jogja Untuk Indonesia" Ekspedisi Gunung Kilimanjaro kembali membawa misi kebudayaan dan juga penelitian mengenai Suku Changga yaitu salah satu suku yang tinggal di kaki gunung Kilimanjaro.

Dalam ekspedisi ini MAPALA UMY melibatkan banyak pihak baik dari internal maupun eksternal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa, Civitas Akademik UMY, instansi pemerintahan dan media massa.

"Dengan begitu diharapkan ekspedisi ini bisa dimiliki oleh semua pihak, tidak hanya milik MAPALA UMY dan alumni UMY. Berangkat dari itu kami melaksanakan ini agar Mt Kilimanjaro Expedition bisa diketahui seluruh anggota MAPALA UMY dan Alumni UMY," kata Ketua Panitia Pelaksana MAPALA UMY Mt Kilimanjaro Expedition, Harry Akbar melalui siaran pers nya kepada RMOL Sumsel, Kamis (23/2).

Dikatakannya, untuk waktu pelaksanaannya berlangsung pada 4 Maret 2017 mendatang, adapun kegiatannya diantaranya, pemutaran video trailer Mt Expedition, presentasi kegiatan, persentasi dan promosi.

Sementara itu Ketua KAUMY Pengda Sumsel, Herianto SIP merasa bangga dengan kegiatan yang digalang MAPALA UMY. Terlebih diketahui tim ekspedisi internasional ke Mt Kilimanjaro sudah siap berangkat pada 20 Maret 2017 mendatang.

"Tim MAPALA UMY sedang memperjuangkan rekor MURI pada saat pendakian nantinya, dengan membawa dan menggelar wayang tertinggi di puncak Kilimanjaro," jelasnya.

Kesiapan tim sendiri lanjutnya berdasarkan info dari tim MAPALA UMY diketahui atlit pendakian sudah menyelesaikan try out terakhir dari schedule yang direncanakan tiga kali di Gunung Argopuro berikut bersama penulis perjalanan. [rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00