BNI Miliki Agen Laku Pandai Paling Siap

Ekonomi  RABU, 22 FEBRUARI 2017 , 22:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

BNI Miliki Agen Laku Pandai Paling Siap
RMOL. Untuk meningkatkan pemahaman seluruh Agen46 nya, Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan pembekalan, dalam rangka mensukseskan program penyaluran beras sejahtera (rastra) yang akan dilaksanakan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam waktu dekat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu (22/2/17), PT BNI (Persero) menyelengarakan Gathering bersama seluruh Agen46 nya, sekalian pemberian bekal yang dilaksanakan bersama Bulog.

"Mengingat BNI merupakan salah satu bank yang memiliki agen lalu pandai terbesar saat ini, kita ingin menjadi lembaga yang paling siap. Dengan begitu, BNI menjadi bagian dalam mensukseskan program pemerintah terkait penyaluran apapum," jelas CEO BNI Wilayah Palembang, Ryanto Wisnuardy melalui Pemimpin Konsumer Banking AA Gede Putra, saat dibincangi Rakyat Merdeka Online Sumsel disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut disampaikannya, nantinya penyaluran rastra akan melalui Agen 46 dari BNI yang sebelumnya telah didaftarkan sebagai Rumah Pangan Kita (RPK) di Bulog.

"Untuk wilayah Sumbagsel, kami telah menyiapkan 405 RPK, di Palembang sendiri ada 192 RPK. Kami pastikan agen ini siap menyalurkan program rastra dari pemerintah," terangnya.

Dijelaskan Gede, dalam penyaluran rastra, setiap penerima akan diberikan kartu/voucer yang nantinya dapat ditukarkan di sejumlah agen laku pandai perbankan. Salah satunya ialah Agen46 dari BNI.

"Pembekalan pengetahuan kepada agen ini sebagai respon BNI agar program dari pemerintah dapat berjalan lancar tanpa masalah. Dimana, kami memberikan materi mengenai pelayanan kesiapan dan kecakapan agen," tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya memberikan pengenalan produk-produk BNI yang nantinya dapat diaplikasikan Agen46. Salah satunya mengenai produk BNI pandai.

Artinya, melalui Agen 46 BNI, masyarakat dapat membuka rekening untuk tabungan dengan saldo minimal hanya Rp 20 ribu. Nasabah nantinya sudah akan mendapatkan fasilitas seperti nasabah BNI pada umumnya, termasuk kartu ATM. Kemudian, jika saldo nasabah nantinya terus bertambah hingga maksimal Rp20 juta, tabungan tersebut akan dipindahkan menjadi saldo tabungan biasa.

"Jadi saat ini Agen46 BNI sama seperti pegawai BNI, yang bertanggung jawab juga terhadap core bisnis BNI," ungkapnya.

BNI Wilayah Palembang sendiri saat ini telah memiliki sekitar 3.100 agen, dan untuk periode tahun ini sudah ada penambahan kembali sekitar 876 agen. Dari jumlah tersebut setiap agennya mampu melayani transaksi dengan rata-rata 500-1.500 transaksi per bulan dengan nilai variasi sekitar Rp10-50 juta.

"Kebanyakan transaksi di agen didominasi untuk setor tunai, lalu untuk pembayaran listrik, pulsa dan sebagainya," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00