Kubu Ahok: Sikap Agus-Sylvi Teladan Luar Biasa...

Politik  KAMIS, 16 FEBRUARI 2017 , 12:55:00 WIB

Kubu Ahok: Sikap Agus-Sylvi Teladan Luar Biasa...
RMOL. Rakyat DKI Jakarta telah menentukan pilihannya pada pilkada yang digelar Rabu (15/2). Hasil pemungutan suara berdasar hitung cepat berbagai lembaga survei menunjukkan duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Ahy-Sylvi) menempati posisi paling buncit dalam perolehan suara.

Agus-Sylvi pun telah menghubungi dua pesaingnya di pilkada DKI, yakni Basuki T Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan. Tujuannya untuk mengucapkan selamat.

Menurut Raja Juli Antoni yang menjadi juru bicara Tim Pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat, semula komunikasi antara jagonya di pilkada dengan pihak Agus-Sylvi terjadi tadi malam. Mulanya, Ahok baru saja mau pulang dari jumpa pers di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Awalnya, Sylvi menghubungi ajudan Ahok. Namun, ajudan Ahok tidak sempat mengangkat.

Setelah itu, ajudan Ahok pun menelepon balik Sylvi. Dalam komunikasi itu Agus-Sylvi mengucapkan selamat kepada Ahok yang berdasarkan hasil hitung cepat berhasil menempati posisi teratas.

“Bu Sylvi ucapkan selamat ke Pak Ahok. ‘Terima kasih bu’ kata Ahok. Mas Agus juga ucapkan selamat,” kata Antoni seperti diberitakan JPNN, Kamis (16/2).

Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Agus-Sylvi. Menurut dia, hal itu merupakan bagian dari tradisi demokrasi yang baik.

“Luar biasa yang dilakukan oleh Mas Agus. Sebuah teladan yang baik menurut saya. Ini awal komunikasi yang baik,” uujar Antoni. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00