RMOLSUMSEL

Home     


ANTASARI-SBY SALING LAPOR, KABARESKRIM: DARI SISI HUKUM SAJA...
RABU, 15 FEBRUARI 2017 , 18:17:00 WIB

KOMJEN POL ARI DONO/NET
  

 RMOL. Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono, menjamin pihaknya tidak akan terseret muatan politis dalam aksi saling lapor antara Antasari Azhar dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami tidak lihat ini politis atau tidak. Dari sisi hukum saja," kata Ari Dono saat memantau kondisi TPS 03 yang menjadi lokasi pencoblosan Wapres RI Jusuf Kalla, di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan seperti diberitakan RMOL.Co, Rabu (15/2).

Dia mengatakan, Bareskrim masih meregistrasi dua laporan berbeda kasus itu di Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Setelah itu, Bareskrim akan melakukan gelar perkara kecil guna menelusuri kronologis laporan yang diajukan.

Kemarin siang (Selasa, 14/2), mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ke Bareskrim Polri, atas dugaan kriminalisasi.

Tak hanya membuat laporan polisi, Antasari juga mengadakan jumpa pers di tempat yang sama. Ia melontarkan pernyataan spesifik menyebut SBY ada di balik kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang akhirnya membawa ke balik penjara. Antasari juga mengungkap peran taipan nasional, Hary Tanoesoedibjo sebagai "utusan Cikeas".

Mengetahui hal tersebut, SBY langsung mengutus pengurus DPP Partai Demokrat untuk membuat laporan balik ke Bareskrim, atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik oleh Antasari. [ida]


Baca juga:
PEMERIKSAAN KASUS AHOK DIHENTIKAN
HABIBUROKHMAN: PASAL-PASALNYA JELAS, KASUS AHOK BISA NAIK KE PENGADILAN
BARESKRIM SUDAH TETAPKAN 20 TERSANGKA VAKSIN PALSU, DIANTARANYA DOKTER DAN BIDAN
JABATANNYA DIGESER, BUWAS : INI KEHORMATAN BAGI SAYA
BARESKRIM SEGERA UMUMKAN CAPIM KPK TERSANGKA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Jika Pilkada Sekarang, Ishak Mekki Langsung Jadi Gubernur Sumsel
Orang PAN Ingin “Aman”