Pemkab PALI Peduli dan Sigap

Putri, Bocah Pengidap Bocor Klep Jantung Langsung Di Biayai Sampai Sembuh

advertorial  KAMIS, 09 FEBRUARI 2017 , 16:40:00 WIB | LAPORAN:

Pemkab PALI Peduli dan Sigap

rmolsumsel

RMOL. Luar biasa kesigapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Putri, anak pasangan Sirih dan Mega,tidak sampai satu hari diberitakan media ini langsung mendapat bantuan.[KANAN]1486633982.jpg[/KANAN]

Bocah berumur tiga setengah tahun, yang didiagnosa menderita klep jantung bocor, ini adalah warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.Ia mendapat bantuan pengobatan dari Pemkab PALI.

Kabar itu diketahui saat Wirawan,  Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI,  ditemui RMOLSumsel. Wirawan menyatakan bahwa Putri, Selasa (7/2), bakal langsung dibawa ke RSUD Talang Ubi.Dan itu sudah dibuktikan,dimana pada hari yang dijanjikan,Putri dijemput dari rumahnya menuju RSUD Talang Ubi.

[KIRI]1486633836.jpg[/KIRI] "Putri sudah dijemput,namun tidak dirawat hanya diperiksa dan langsung dirujuk ke RSMH Palembang.Seluruh biaya ditanggung pemerintah memakai Jamkesmas,dan kita dampingi sejak pengurusan kelengkapan administrasi sampai pendampingan di Palembang nanti," ujar Wirawan.

Wirawan juga menjamin seluruh biaya serta keperluan lainnya apabila Putri dirujuk kembali ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita yang ada di ibukota Jakarta.

"Kita lihat perkembangannya,kalau memang pihak RSMH memerintahkan untuk dikirim ke Jakarta,kami siap memfasilitasi dan mendampingi Putri di Jakarta dengan biaya sepenuhnya dari Pemerintah," jelasnya.

[KIRI]1486634521.jpg[/KIRI] Sementara itu,Bupati PALI yang dikenal dekat dengan masyarakat disemua golongan termasuk anak-anak, mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan pengobatan terhadap seluruh warganya.

"Memang sudah kewajiban pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat,termasuk membiayai pengobatan warganya.Salahsatunya Putri yang mengidap bocor klep jantung,kami sudah perintahkan [KANAN]1486634108.jpg[/KANAN] Dinkes untuk mengawal terus Putri sampai sembuh," ungkap Heri Amalindo.

Terpisah Mega, ibu kandung Putri, didampingi Sirih suaminya dan Pausy Akhmad salahsatu kerabatnya mengaku merasa lega setelah anak kesayangannya mendapat kepastian dari Pemerintah Kabupaten PALI untuk diobati dengan biaya sepenuhnya bakal ditanggung Pemerintah.

"Kami lega pak,setelah Pemkab PALI membiayai seluruh biaya anak kami.Selama ini untuk mengobati Putri,kami memakai biaya sendiri dengan menjual harta benda yang ada.Tapi berkat kepedulian pemerintah terutama pak Bupati, kami tidak susah lagi memikirkan biaya.Dan semoga anak kami bisa sembuh seperti anak-anak lainnya yang bisa hidup normal," ucapnya. [ADV]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00