RMOLSUMSEL

Home     


BUPATI CARI SIAPA OKNUM PUNGLI PEREKAMAN E-KTP
LAPORAN: DARFIAN MJ
KAMIS, 09 FEBRUARI 2017 , 14:59:00 WIB

BUPATI OKI H ISKANDAR SE/RMOLSUMSEL/DARFIAN MJ
  

RMOL. Bupati OKI H Iskandar, SE menegaskan pihaknya akan mengcroscek ke lapangan mencari tahu siapa oknum pegawai yang sengaja melakukan pungutan liar (pungli) dalam perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Action ini dilakukan menyusul dari banyaknya keluhan warga, terutama sekitar 1.947 warga Desa Bumi Pratama Mandira (Wahyuni Mandira), Sungai Menang OKI yang mengklaim ditarik uang Rp25.000 petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKI.

"Laporannya baru saya dengar dan baru tahu. Itu uang apa saya tidak tahu. Nanti akan saya cek dulu kebenarannya," kata Bupati OKI H Iskandar, SE kepada RMOL Sumsel, Kamis (9/2).

Menurut Bupati, secara admistrasi sebenarnya pungutan itu tidak dibenarkan. Apapun bentuknya ataupun adanya kesepakatan tidak dibenarkan melakukan pungutan dalam perekaman e-KTP.

Akan tetapi, masih kata Bupati, hal itu dianggap manusiawi sekali. Mungkin saja dalam tiap proses pengurusannya, ada satu wakil warga dan tidak perlu ramai-ramai datang memberikan uang sebagai ongkos untuk petugas.

"Ya, mungkin saja ada oknum-oknum yang berani memungut itu. Kalau dilakukan Disdukcapil, tidak akan mungkin mereka berani,"jelas Iskandar. [rik]


Baca juga:
BERPOTENSI TINGKATKAN GROWTH EKONOMI 2017
TIGA TAHUN PIMPIN OKI, INI CAPAIAN YANG DIKLAIM BERHASIL
BAGI KAOS DAN STIKER WARNAI HUT ANTI KORUPSI DI OKI
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN OKI CUMA HABISKAN ANGGARAN SAJA
TAHUN DEPAN, JALAN TULUNG SELAPAN DIBANGUN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kamu Tahu Siapa Saya, Plak.. Ketua DPRD Lebong Tampar Dokter
MA Batalkan 14 Pasal Transportasi Online, Pemerintah Wajib Patuh
Buang Duit Miliaran ke Toilet, Wanita Spanyol Ini..