RMOLSUMSEL

Home     


MARGA SIMBOLON RASAKAN KEBERHASILAN KOTA PALEMBANG
MINGGU, 05 FEBRUARI 2017 , 08:24:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL/RADEN MOHD SOLEHIN
  

RMOL. Sebagai warga Palembang, marga simbolon yang tergabung dalam pesta tahunan kumpulan marga simbolon bersama Punguan simbolon dohot boruna (PSBI) se-Indonesia siap dukung program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Alasan PSBI ikut dalam barisan Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS) 2018 tersebut, ungkap ketua Komunitas Masyarakat Batak Sriwijaya (Kombat) Purba Simbolon, aksi kegiatan sosial yang dilakukan, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam mengayomi masyarakatnya.

"Kami ingin ikut dalam berkontribusi dalam kegiatan sosial yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota. Dan kami nyatakan diri, siap terjun untuk ikut dalam seluruh kegiatan, termasuk gotong royong minggu," tegasnya.

Kehadiran Wakil Walikota Palembang, Fitirianti Agustinda dalam pesta tahunan yang dilaksanakan, begitu bermakna. Selaku pemimpin sekaligus panutan bagi masyarakat kota Palembang khususnya, seluruh warga batak Palembang yang hadir, Sabtu (4/1).

"Walaupun kami hanya sedikit memberikan kontribusi ke Pemerintah, namun upaya kami bersama tetap satu mendukung Pemerintah dalam hal ini Walikota Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda," ungkapnya

Sebagai rasa hormat kepada ibu Wakil Walikota dan kepemimpinannya bersama Walikota Palembang Harnojoyo, Purba memberikan kain ulos sebagai rasa bangga warga batak yang ada di Palembang, terhadap beliau yang memiliki rasa santun dan peduli terhadap masyarakat kota Palembang.

"Mereka berdua adalah pemimpin santun, jadi kami kira untuk kedepan beliau wajib kami dukung dalam kepemimpinan mendatang. Ia juga menambahkan jika keberadaan kami khusus marga Simbolon bejumlah 500 orang di kota Palembang, namun untuk di Kombat Sriwijaya ada puluhan ribu dari seluruh marga dan siap menangkan pasangan Harnojoyo dan Fitirianti Agustinda pada pilkada 2018 mendatang," tandasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda merasakan haru karena menjadi salah satu tamu kehormatan marga Simbolon. Sebagai rasa bangga mereka, saya diberikan kain ulos dari mereka.

"Selain merasakan bangga kepada mereka, apresiasi yang diberikan untuk mendukung program Palembang Emas 2018 menjadi bagian PSBI untuk menjadi bagian Pemerintah. Semoga dengan adanya apresiasi seperti, mudah-mudahan bisa muncul kumpulan masyarakat atau suku dan agama untuk peduli akan kebersihan," tuturnya. [rik]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bayar Pendaftaran 50 Ribu, Warga Bisa Tangkap Ikan Sepuasnya
Sambut Tahun Baru Hijriah, Ribuan Benda Pusaka Dimandikan
Film Bisa Eratkan Hubungan Antar Warga ASEAN