Warga Teluk Gelam Tewas Terpanggang

Peristiwa  SELASA, 31 JANUARI 2017 , 21:38:00 WIB

Warga Teluk Gelam Tewas Terpanggang

Kebakaran/RMOLSUMSEL/Darfian MJ

RMOL. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah demikian patut dialamatkan pada nenek bernama Hopsah (85), warga Dusun IV, Desa Sriguna, Kecamatan Teluk Gelam, OKI. Nenek ini tewas terpanggang saat kediamannya terbakar dilalap sijago merah, Selasa (31/1) sekitar pukul 02.30WIB.

Informasi yang dihimpun dilapangan, ketika sebagian besar warga tengah tertidur pulas, tiba-tiba saja ada seorang warga melihat kepulan asap yang muncul dari rumah korban.

Karuan saja, mendengar teriakan kebakaran, warga langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha menyelamatkan korban. Naas, api begitu cepat membesar dan korban pun terjebak dalam kobaran api.

Kepala Desa (Kades) Sriguna, Ahmad Firdaus menyatakan, masyarakat tidak sempat menyelamatkan korban lantaran peristiwa kebakaran itu terjadi disaat para tetangga sedang tidur pulas. Apalagi kediaman korban sebagian besar terbuat dari kayu sehingga sangat mudah terbakar.

“Warga mengetahui munculnya api dan tiba-tiba api sudah membesar sehingga tidak sempat lagi untuk menyelamatkan pemilik rumah. Setelah api padam, barulah kita temukan korban sudah meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar,” katanya.

Selama ini, lanjut kades, korban memang tinggal sendirian di rumah dan dalam keadaan sakit. Sebenarnya korban mempunyai empat orang anak, dimana tiga orang merantau dan satu orang lagi sudah berkeluarga dan tinggal ditempat terpisah.

“Korban sudah dimakamkan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab daru kebakaran tersebut,”ucapnya.

Sementara itu, Camat Teluk Gelam, Narudin menambahkan, terkait kebakaran itu, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Dinas Sosial (Dinsos) OKI.

“Setelah kita laporkan, pihak Dinsos OKI telah datang dan memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban atau ahli waris. Untuk penyebab kebakaran, kita belum tahu,” katanya. [rik]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00