Tim Penggerak PKK PALI Ubah Sampah Plastik Jadi Produk Kerajinan

advertorial  SELASA, 31 JANUARI 2017 , 12:53:00 WIB | LAPORAN:

Tim Penggerak PKK PALI Ubah Sampah Plastik Jadi Produk Kerajinan

Tim Penggerak PKK PALI saat pokja II dengan tema kreatifitas inovasi bersama kita tingkatkan kualitas kerajinan dan produk-produk daerah

RMOL. Untuk memotivasi kreativitas warga Bumi Serepat Serasan agar banyak menciptakan produk baru sebagai ciri khas Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI. Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)‎ pimpinan Hj Sri Kustina,melalui program kerja (Pokja) II, melakukan pelatihan usaha [KANAN]1485844364.jpg[/KANAN]peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), dengan tema kreatifitas inovasi bersama kita tingkatkan kualitas kerajinan dan produk-produk daerah.

Dalam kegiatan itu, TP PKK Kabupaten PALI mengajak seluruh pengurus TP PKK desa di dalam wilayahnya, datang di Gedung Serbaguna Pendopo, Rabu (25/1). Untuk berlatih membuat anyaman dari plastik, bersama Komunitas Rajut Sriwijaya, dengan narasumber Sri Wahyuni yang didatangkan dari Ibukota Jakarta.

Ketua TP PKK Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo mengatakan, dengan adanya pelatihan ini para TP PKK di tingkat desa hingga [KIRI]1485844381.jpg[/KIRI]Keluarahan bisa menghasilkan karya yang baik yang kedepanya bisa dipasarkan ke masyarakat luas. Sehingga secara otomati‎s akan memberikan penghasilan pendapatan bagi keluarga.

"Dengan adanya kegiatan ini, kantong plastik yang selama ini menjadi limbah,bisa diolah menjadi anyaman yang nantinya berbentuk tas, dompet, dan taplak meja. Dengan begitu ibu-ibu tidak perlu lagi membuang kantong plastik bekas yang selama ini menjadi limbah rumah tangga," ujarnya.
[KANAN]1485844338.jpg[/KANAN]
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini maka para ibu-ibu juga sudah berperan dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Karena limbah kantong plastik ini merupakan limbah yang tidak ramah lingkungan karena sulit dimusnakan. Jadi dengan adanya ini kita turut serta menjaga lingkungan sekitar kita," tambahnya.

Sementara, Assisten I Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten PALI, A Gani Akhmad sangat mengapresiasi, apa yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten PALI hingga saat ini.

"Kita sangat mendukung adanya kegiatan ini. Dan ini merupakan langkah [KANAN]1485844420.jpg[/KANAN]yang tepat dalam mendorong perekonomian masyarakat kita mulai dari tingkat pedesaan," katanya.

‎Terpisah,‎ Perwakilan Komunitas Rajut Sriwijaya, Mimi mengatakan, bahwa TP PKK Kabupaten PALI sangatlah kreatif dalam menjalankan program-programnya.

"Kabupaten PALI merupakan yang kedua kita datangi setelah Kota Palembang. Dan kita sangat salut dengan Ibu Bupati yang benar-benar ingin mensejahterakan para ibu-ibu melalui programnya," ungkapnya.[Adv]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00