Bupati PALI Akan Bangun Pusat Pelatihan Banser GP Ansor

advertorial  MINGGU, 29 JANUARI 2017 , 16:00:00 WIB | LAPORAN:

Bupati PALI  Akan Bangun Pusat Pelatihan Banser GP Ansor

rmolsumsel

RMOL. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser GP Ansor yang dilaksanakan mulai kemarin,(27/1) sampai besok,Minggu (29/1) oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PALI mendapat dukungan Bupati Heri Amalindo.

Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini bakal mencarikan lahan dan membangun gedung diperuntukkan sebagai pusat pelatihan untuk Banser GP Ansor yang ada di Kabupaten PALI.

Hal itu dikatakannya usai menyaksikan pertunjukan bela negara oleh pasukan Banser GP Ansor yang berjumlah 80 orang di halaman masjid Al-Hidayah depan lapangan Golf Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi,Sabtu (28/1).

[KIRI]1485680850.jpg[/KIRI]

"Kita akan cari lahan dan akan membangun gedung sebagai pusat pelatihan Banser terkhusus yang ada di PALI ini,agar pemuda kita bisa bersatu menjaga keutuhan NKRI. [KANAN]1485680795.jpg[/KANAN] Sebab kegiatan pelatihan ini sangat memotivasi generasi muda dalam membela dan mempertahankan negara ini dari gangguan pihak yang ingin menghancurkan tanah air ini," ucap Bupati.

Heri berharap pelatihan tersebut jangan hanya sebagai simbolis saja,melainkan harus dibuktikan dengan tekad dan perilaku sehari-hari.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk upaya mempertahankan NKRI,dan jangan hanya simbolis saja atau hanya ngomong,bahwa kita cinta tanah air dan bangsa ini,tetapi tunjukkan dengan perbuatan kita yang menunjukan akan hal itu," harapnya.

[KIRI]1485680825.jpg[/KIRI] Sementara itu,ketua PCNU Kabupaten PALI M.Erlin Susri menjelaskan tujuan pelaksanaan Diklatsar bagi Banser GP Ansor.

"Untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap NKRI harus ditanamkan sejak dini,dan kita rangkul generasi muda dari semua kalangan agar Negara ini tidak ada yang mengganggu.Apabila ada yang coba mengusik,maka pasukan Banser siap turun bela negara ini,dan keutuhan NKRI adalah harga mati," ungkapnya [Adv]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00